Pamer Potret Bareng Sahabat Menlu China di Danau Toba, Luhut Happy Banget! Warganet: Mantap Tulang...

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Januari 2021 - 18:07 WIB

Menlu China Whang Yi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Menlu China Whang Yi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunggah potret pertemuan dirinya dengan Menteri Luat Negeri China Wang Yi di DanauToba Sumatera Utara.

"Jika saya diminta menyebutkan satu kata tentang tanah kelahiran saya, Tanah Toba, saya akan memilih kata “berkat”. Mengapa ? karena setiap kali saya datang kembali kesana, saya merasa selalu ada cerita dan pengalaman yang berkesan untuk dibagikan. Seperti hari ini ketika saya menemani sahabat lama saya, Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok, Bapak Wang Yi mengunjungi Danau Toba untuk melihat keindahannya secara langsung," ungkap Luhut seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman sosial media miliknya pada Rabu (13/1/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Luhut mengatakan kunjungan Wang Yi ke Indonesia kali ini untuk membahas peningkatan kerjasama strategis antar kedua negara.

"Safari Wang Yi kali ini betul-betul saya gunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional. Saya sampaikan harapan saya kepada beliau tentang adanya komitmen kuat untuk mengimplementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara," sebut Luhut.

Selain itu, Luhut juga mengatakan turut menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di beberapa bidang seperti investasi dan perdagangan, pembangunan kapasitas SDM, serta pengembangan sains dan teknologi dengan China.

"Adalah berkat tersendiri bagi saya. Karena saya diberikan kepercayaan untuk terlibat langsung mengembangkan potensi tanah kelahiran saya sehingga terpilih sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas," ungkapnya.

"Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya," pungkas Luhut.

Perlu diketahui, Wang Yi dan delegasi akan berada di Indonesia selama dua hari yakni dari 12 Januari sampai 13 januari. Wang Yi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, Luhut juga menampilkan tiga potret kebersamaanya dengan Wang Yi.

"Karena saya mengetahui bahwa Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata disini, hari ini saya secara khusus  mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Luhut telah menuai banyak komentar pujian dari para warganet.

"Semangaat Bekerja Opung yg pasti Sehat selalu,, supaya bisa mendatangkan investor sekaligus memajukan Prawisata khususnya Danau Toba ,, dn bisa membuka lapangan kerja buat warga Di sekitar Danau toba jg meningkatkan pendapatan warga setempat," ucap Hendrik Siringo.

"Luar biasa upaya pak Menteri me lobby dan memajukan daerahnya Danau Toba yg menjadi DTW Super Prioritas. Semoga Kep. Nias kecipratan dgn kemajuan Danau Toba. God bless you," ujar Yuterlin Zaloku.

"Saya pun sangat bersyukur oppung jend LBP lahir di daerah Danau Toba.

Tuhan memberkati semua orang disekitar Danau Toba juga orang yang berkunjung ke Danau Toba...Biar lah Kita semua menjaga dan melestarikan Danau Toba selamanya dan itu Kita ajarkan ke anak cucu kita semua," kata Nella Purba.

"Mantap tulang...Lestarikan danau toba kita ini,selagi kami masih mengandalkan putra batak yang ada di pusat atau pun didaerah.agar kedepannya semua anak cucu bisa menikmati kemajuan dan kebudayaan yg ada di seputaran danau toba,secara khusus warga sumut.," sebut Gerjana Lumban Harja.

"Sebesar apapun investasi buat memajukan daerah kita danau toba kalau kita dr sisi SDM nya tidak bs jadi tuan di kampung sendiri khususnya dalam MELAYANI pihak luar akan sulit untuk maju seperti daerah BALI yang mau/siap MELAYANI dgn penuh ramah tamah sehingga jadi rebutan yg dampak nya punya harga nilai ekonomi nya sangat tinggi. Maaf kl saya salah dlm pemahaman masy kampung ku Toba sekitarnya.," tukas Purnawandi Girsang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…