Raffi Ahmad-Ari Lasso Bakal Dipanggil BEI, Ini Profil Saham MCAS

Oleh : Kormen | Selasa, 05 Januari 2021 - 20:19 WIB

Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)
Bursa Efek Indonesia. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Artis papan atas sekaligus influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso belakangan merekomendasikan saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di akun media sosialnya. Bursa Efek Indonesia (BEI) merespons dan akan memanggil mereka dan para influencer lainnya yang melakukan rekomendasi saham.

Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan pihaknya akan mengajak diskusi para influencer tersebut.

"Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi," kata dia kepada wartawan, dikutip Selasa (5/1/2021), mengutip detik.com.

Di satu sisi, otoritas bursa menyambut positif influencer tersebut, dalam hal ini Raffi dan Ari, yang berbicara saham MCAS. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mereka.

"Perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka untuk para follower-nya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang bisa dikecewakan. Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah mengikuti," tambahnya.

Raffi dalam unggahan video di akun Instagram-nya, @raffinagita1717, mengatakan baru pertama kali terjun di dunia saham dan langsung melirik MCAS.

"Hai gais, gua Raffi Ahmad, gua cuma pengin sharing, berbagi sedikit pengalaman sama kalian semuanya. Ini pertama kalinya gua menginvestasikan tabungan gua di satu perusahaan yang namanya M Cash," katanya dikutip detikcom.

Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19, juga membeberkan pengalamannya terjun ke dunia saham. Di masa pandemi ini, dia mengatakan ada satu saham yang luar biasa menarik, yaitu M Cash, karena dalam beberapa bulan ini saham MCAS naik sangat signifikan.

"Ini bukan endorse, ini bukan apa pun, saya cuma pengin berbagi teman-teman agar memikirkan kesadaran berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Oke? Selamat belajar tentang investasi. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…