Awali Tahun 2021, Begini Strategi PTPN X

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 05 Januari 2021 - 11:15 WIB

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mengawali tahun 2021, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengadakan acara Penyampaian Strategi Tahun 2021 di Kantor Pusat. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan baik di unit usaha maupun anak perusahaan.

Direktur PTPN X, Aris Toharisman menjelaskan mengenai tantangan yang dihadapi PTPN X pada tahun lalu dan strategi yang menjadi fokus perusahaan pada tahun ini. 

Aris menjelaskan bahwa tantangan di tahun 2020 telah berhasil dilalui dengan baik dan dievaluasi. Evaluasi tersebut akan dijadikan perbaikan untuk kinerja di tahun ini. Ada 3 sasaran yang akan dicapai, yaitu sinergy & profitability; operational excellence; dan ekspansi lahan.

“Sedangkan untuk inisiatif utama yang akan dilakukan adalah optimalisasi aset, intensifikasi, dan ekstensifikasi,” tutur Aris melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (5/1).

Selain itu, PTPN X juga akan melakukan cost reduction program (CRP) yang terintegrasi dengan lean six sigma. CRP adalah mengurangi biaya yang tidak memberikan keuntungan bisnis, namun tanpa memberikan dampak negatif terhadap kualitas.

Di sisi anak perusahaan, Aris meminta untuk terus melakukan optimalisasi kapasitas produksi dan evaluasi terhadap proses bisnis. Harapannya, masing-masing anak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada PTPN X.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Kerjasama Bilateral Indonesia dan Aljazair

Kamis, 08 Desember 2022 - 07:57 WIB

Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Kerjasama Bilateral Indonesia dan Aljazair

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Duta Besar Aljazair untuk Indonesia H.E. Mr. Lahcene Kaid Slimane sepakat untuk meningkatkan transformasi kerjasama…

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Kamis, 08 Desember 2022 - 07:32 WIB

Prajurit dan PNS Mako Kormar Jakarta Laksanakan Ling Tienkung

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto bersama sama Pejabat Utama Mako Korps Marinir dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama beserta PNS Mako Kormar laksanakan olahraga Ling…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 08 Desember 2022 - 07:24 WIB

ADC SBY Masuk Bursa Pengganti KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Mengutip dari Beritasenator.com, berikut yang beredar di kalangan Wakil Rakyat di senayan adalah analisa semacam ini. ADC SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono) Masuk Bursa Pengganti Laksamana TNI…

Peresmian Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank DKI di Jaringan Prima

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:43 WIB

Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga

Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya khususnya layanan digital, melalui kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA).

Pencapresan KIB Akan Bepengaruh pada Konstelasi Politik Nasional

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:20 WIB

Pencapresan KIB Akan Bepengaruh pada Konstelasi Politik Nasional

Jakarta- Pengamat politik dari Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono mengatakan Meski belum memiliki sosok internal KIB yang kuat, namun apapun pilihan mereka nantinya akan berpengaruh pada peta…