President University Campus

Oleh : Yosephine Meilannie Purnama Mendrofa | Senin, 30 November 2020 - 22:03 WIB

President University
President University

INDUSTRY.co.id - President University berdiri pada 16 April 2004, dan merupakan salah satu Universitas Swasta bertaraf International yang terletak di Kawasan Industri Jababeka dan di kelilingi oleh 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara. President University merupakan kampus yang menyandang status “Akreditasi A” sesuai SK BAN-PT No. 411/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

President University memiliki motto ''Where Tomorrow's Leaders Come Together'' kalimat tersebut sangat memotivasi mahasiswa/i dan membangun jiwa kepemimpinan kita di masa muda. Hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa President University yang antusias ikut serta dalam komunitas-komunitas yang ada di kampus, organisasi mahasiswa atau sering disebut BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa) dan HIMA (Himpunan Mahasiswa) dari setiap jurusan.

Hal tersebut bisa di lakukan selama mahasiswa/i mampu membagi waktu dengan cara bertanggung jawab dengan segala tugas kuliah dan tau apa tanggung jawab dalam komunitas yang sudah emban. Komunitas yang positif tentu akan membangun karakter yang baik.

Kampus dengan lingkungan International tentunya memiliki ciri khas khusus, seperti menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengatar dalama proses belajar mengajar, satu semester hanya membutuhkan waktu 4 bulan, sehinggal dalam satu tahun ada 3 semester, dan dengan waktu 3 tahun 4 bulan, mahasiswa/i President University sudah bergelar Sarjana. Selain itu untuk mendukung Pendidikan Global yang terkemuka, kampus ini di rancang mengikuti perkembangan zaman.

Disisi lain President University juga menjalin kerja sama pada bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan pendukung lainnya dengan 59 perguruan tinggi dari 27 negara. Fakta lainnya, President University juga bekerja sama dengan 50 perusahaan lokal maupun mancanegara, sehingga ketika mahasiswa/i yang lulus dari President University memiliki banyak referensi untuk bekerja ketika lulus dari kampus.

President University juga memberikan sarana tempat tinggal khusus bagi mahasiswa/i local dan Internasional President University di asrama dan apartement, Lokasi asrama pun sangat strategis dan dekat untuk kearah kampus President University, yaitu, ada, Asrama President University Student Housing (PUSH), Elvis Apartement, New Beverly Heals Apartement. Dan semuanya memiliki keamanan yang sangat baik, karena kampus dan asrama nya di jaga oleh Security yang bertugas stand by 24 jam.

Fasilitas kampus President University juga di design dengan tema anak muda, ada beberapa dinding kampus yang di lukis oleh salah satu mahasiswa jurusan Visual Communication Design yang bagus untuk jadi spot foto, kantin yang unik dan tentunya sangat nyaman untuk kerja kelompok dan diskusi serta menikmati makan siang dengan melihat container yang full colour.

Lingkungan yang international tidak hanya membutuhkan fasilitas saja, President University juga menyediakan pengajar dan praktisi yang kompeten dalam bidangnya, ada beberapa dosen yang berasal dari luar negeri, dan begitu juga dengan mahasiswa asing yang berasal dari beberapa Negara. Dan untuk informasi di tahun ketiga berkuliah di President University, mahasiswa/i wajib mengikuti Program Magang yang di beri kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih mau magang di mana dan seperti apa.

Tentunya dengan penuh tanggungjawab dan bantuan dari pihak kampus, yaitu ICC ( International Career Center) yang akan berkoordinasi langsung dengan mahasiswa. Program tersebut mempersiapkan lulusan President University untuk bisa bersaing secara Nasional maupun International.

Dengan kelas Internasional yang ada di President University membawa lingkungan internasional di Indonesia dan memberikan semangat serta kenyamanan untuk setiap calon mahasiswa yang ingin bergabung di kampus President University, banyak mahasiswa/i President University yang mengikuti program sarjana di kampus President University dan mendapatkan program tersebut denga jalur beasiswa, dan ada juga yang tidak menggunakan beasiswa, kampus President University memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa terpilih yang telah mengikuti seleksi test, yaitu menggunakan Jalur Rapor, dan Jalur Test Online atau Tes Offline, Jalur Nilai UTBK dan Jalur Prestasi (akademik atau non-akademik). Sehingga, itu sangat membantu siswa yang ingin berkuliah di President University.

Saat ini, President University memiliki empat fakultas yaitu Fakultas Bisnis (Akuntansi, Ilmu Aktuaria, Administrasi Bisnis, Manajemen, dan Magister Manajemen Teknologi), Fakultas Ilmu Komputer (Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Magister Sains. dan Teknologi Informasi), Fakultas Teknik (Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, dan Teknik Mesin), dan Fakultas Humaniora (Komunikasi, Hubungan Internasional, Hukum, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan diri kamu ke President University dengan kunjungi web kampus melalui link berikut: www.president.ac.id atau admission.president.ac.id.
 

Penulis: Yosephine Meilannie Purnama Mendrofa
Mahasiswa MBA President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Denjaka Korps Marinir

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:56 WIB

KASAL Laksamana Yudo Akui Kemampuan Pasukan Denjaka

Pada kunjungan sekaligus acara olah raga bersama Kepala Staf Angkatan Laut beserta rombongan pejabat Utama Mabes TNI AL juga didampingi langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menjalal Fin Komodo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:20 WIB

Cantiknya Fin Komodo, Hasil Kawin Teknologi Pesawat Terbang dan Kendaraan Darat

Jakarta-PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X. Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo

Uji Swab Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:06 WIB

Pengakuan Mengejutkan dari Menkes: Kita Tidak Disiplin, Cara Testing Salah!

Jakarta- Strategi tracing, tracking, dan treatment atau 3T yang dikembangkan Indonesia untuk atas pandemi Covid-19 salah sasaran, demikian pengakuan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin…

Siloam Hospital Balikpapan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:00 WIB

Siloam Hospital Balikpapan Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Balikpapan tidak perlu lagi ke luar kota ataupun ke luar negeri untuk melakukan operasi jantung. Tentunya layanan bedah jantung yang ada di…

 Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:40 WIB

Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini (22/01/2021) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan…