Suara Holy Amazia Dapat Pujian Kaka Slank

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 November 2020 - 12:00 WIB

Usia Tak Halangi Holy Amazia Rilis Single Perdana
Usia Tak Halangi Holy Amazia Rilis Single Perdana

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki bakat menyanyi sejak kecil dan orang tua yang memiliki dana cukup, mestinya bisa meluncurkan Single sejak belia. Tapi ternyata baru sadar kalau nyanyi adalah passioonya ketika usia 18 tahun.

"Saya baru merasa dunia nyanyi, passion saya ketika usia enam tahun dan usia tujuh belas tahun baru berani rekaman dan Alhamdulillah di usia 18 tahun bisa meluncurkan single perdana," cetus ketika Press Conference. & Pemutaran Serentak di 117 Radio Nasional di Markas Slank, Duren Tiga Jakarta (18/11/2020)

Dan single Rahasia langsung di samber Amir Zidan, produser rekaman suara yang banyak melahirkan artis papan atas.

Sebagai produser rekaman yang banyak melahirkan penyanyi papan atas, tentu akan mudah untuk menggarap penyanyi solo yang bakal di orbitkan. Tapi ternyata tidak ketika Amir Zidan diminta untuk menggarap Single perdana penyanyi antara Holy Amazia. Ami mesti sholat istikharah sebanyak 3 kali, sebelum memutuskan menerima tawaran menggarap single penyanyi  berusia 18 tahun itu.

"Jujur saya nggak mudah memutuskan menerima untuk memproduseri Holy," ujar Amir Zidan jujur.

Diakui Amir, kenapa mesti sholat istikharah terlebih dahulu, karena ia baru menggarap penyanyi generasi X.

"Nggak tahu kenapa, saya jadi gampang meluluskan apa yang diminta Holy, padahal kalau sama penyanyi lain saya nggak gampang mengiyakan dan saya dikenal galak oleh penyanyi yang saya produseri sebelumnya," ungkap Amir.

Sementara Holy sendiri mengaku sudah hoby menyanyi sejak masih balita dan pengagum penyanyi Raisa ini sudah lancar membawakan tembang anak-anak Bintang Kecil dan lainnya.

“Lagu pertama yang aku nyanyikan, Bintang Kecil. Setelah itu lagu Ambilkan Bulan Bu,” aku Holy, gadis belia kalahiran Jakarta, 18 November 2002, yang dengan bangga dan penuh percaya diri mempersembahkan debut single-nya bertajuk ‘Rahasia’, ciptaan komposer handal bertangan dingin, Denny Chasmala, yang juga menyajkan aransemen indah nan harmonis.

Jauh hari sebelum rekaman profesional, adik bungsu musisi Hugo Abraham, yang tinggal di Liverpool Inggris ini, seperti kebanyakan generasi milenial, menyanyi uu mengco ver beragam lagu. Seperti lagu BTS, Katty Perry

Yulie yang  Swift, termasuk medley-in ‘Around’ dan ‘Lowkey’, lagu populer dari Niki, anak Indonesia yang lebih dulu sukses di platform digital dan menarik perhatian dunia.

Sementara soal lagu Rahasia yang kisahnya diambil dari kisah cinta nya pada teman SMA nya.

"Sebagai aranger saya mencipta lagu Rahasia, setelah mendengar kisah cinta Holy yang diam-diam lantaran dilarang sama Mamahnya. Setelah sekitar dua jam mendengar cerita Holy, ide menulis lagu langsung mengalir dan jadilah lagu Rahasia yang indah ini," kata Denny Chasmala pencipta lagu Rahasia

Saat mendengar lagu ‘Rahasia’ dalam nuansa Pop R&B yang dilantunkan Holy, sama sekali tak terpengaruh dengan cara dan gaya penyanyi idolanya tersebut. Holy Amazia menjadi dirinya sendiri. Ia bahkan membawa kita ke atmosfer kehidupan masa remaja, putri pasangan Bona Sihombing dan Retri Maya ini, ketika ia masih belajar di SMA Kolase, Gonzaga, Jakarta.

“Iya, lagu Rahasia ini tentang aku… yaa tentang rahasia hidupku saat masih di SMA. Karena rahasia… yaa aku nggak perlu cerita detailnya, dengerin aja lagunya,” jelas Holy, yang mengakui saat SMA itu, ia pernah naksir kakak kelasnya.

“Pokoknya Rahasia. Yang pasti, lagu ini memang tentang relationship aku dengan teman cowok di sekolah. Tapi bukan aku yang nulis lagunya. Lagu dan liriknya dibuat oleh Om Denny Chasmala,” terang Holy, yang saat SMA lebih memilih fokus belajar agar bisa kuliah di Universitas Indonesia, meskipun pada akhirnya mendapat beasiswa kuliah di The University of Western Australia di Perth.

Menurut Denny Chasmala, produksi suara Holy Amazia, sangat empuk, lentur dan merdu.

“Ia bisa seperti BCL suatu saat nanti, tapi Holy istimewa karena bisa nulis lagu, dan setelah lagu Rahasia ini, ia harus menyanyikan lagunya sendiri,” tandas Denny Chasmala, yang butuh waktu 4 hari, untuk cross check ke Holy Amazia, tentang kisah rahasia Holy saat SMA itu serta bagaimana cara dan gaya komunikasinya.

“Saat mulai menulis lagu, insting saya berkata, saya harus jadi Holy. Saya mencoba membaca suasana hati Holy saat SMA itu,bagaimana notasi yang pas untuknya, membuat lirik yang sesuai kisahnya, serta memahami karakter suaranya,” beber Denchas, sapaan populer Denny Chasmala, yang telah menulis banyak lagu populer untuk banyak penyanyi wanita di Indonesia, diantaranya Reza Arthamevia, Titi DJ, Yuni Shara, AB3, Vina Panduwinata, Tere dan lainnya.

Mendapat pujian dari Denny Chasmala tentang kemampuannya menulis lagu, tak membuat Holy berpuas hati apalagi besar kepala. Sebaliknya ia malah merasa tertantang untuk bekerja lebih keras lagi dari biasanya. Apalagi, ujung dari impiannya adalah menguasai secara komprehensif tentnag bisnis musik.

“Pujian untuk aku, justru menjadi peringatan awal agar mengurangi kesalahan demi kesalahan, dan harus menjadi lebih baik lagi,” ucap Holy, yang saat kursus nyanyi di Erwin Gutawa Music School (EGMS), juga mendapat pujian dari Erwin Gutawa, “Suara kamu asik”, saat tampil dalam porgram First Stages EGMS.

Amir Zidane, sebagai Produser Holy Amazia, mengemukana bahwa ia, bersama Holy dan team work, telah menyiapkan rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar single hit ‘Rahasia’, bisa lebih cepat diterima oleh masyarakt luas di Indonesia.

“Saya berharap nama Holy Amazia dan lagu Rahasia, bisa dikenal oleh masyarakat luas secara bersamaan. Ia punya bakat yang besar, maka semangat dan nyalinya juga harus besa, “jelas Amir yang dikenal sebagai vokalis band Jaddah Slank, penyanyi solo, manajer band dan produser sejumlah penyanyi.

Amir tak tanggung-tanggung, untuk urusan uji nyali, ia mengajak Holy Amazia, bertemu dengan Kaka Slank, menyanyi bersama lagu ‘Terlalu Manis’, dan langsung diiringi gitar akustik Kaka Slank. Hasilnya?

“Rasanya deg-degan, tapi senang banget. Kapan lagi bisa nyanyi sama legendaris seperti Om Kaka,” kisah Holy, yang merasa bertambah ilmu dan pengalamannya usia bertemu dikediaman Sang Rockstar, Kaka Slank, yang menggenapi pujian untuk Holy dengan mengatakan, “Holy suara dan attitude, sama asiknya”

Dari pertemuannya dengan Kaka Slank, wawasan Holy tentang industri hiburan semakin terbuka luas. Ia menyadari bahwa, mengidolai Raisa misalnya, tak harus menjadi Raisa. Bahkan ia kini memiliki formula, bagaimana bisa berbeda dengan Raisa maupun BCL - Bunga Citra Lestari.

“Aku ingin sesukses idola aku, tapi aku ingin lebih dari mereka. Aku ingin menyeimbangkan antar pendidikan dengan karir musik,” pungkas wanita milenial yang ingin menjadi penyanyi profesional, dilabel record Korea Selatan maupun di LA Amerika.

Balik lagi ke lagu ‘Rahasia’. Dengan format musik Pop R&B, yang digarap dengan apik oleh Denny Chasmala, kesuksesan Holy Amazia, tinggal selangkah lagi. Ia hanya perlu fokus dan fokus, serta bekerja lebih keras lagu bersama team work yang profesional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.