EPIC SALE 2020 Pulihkan Sektor Pariwisata Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 November 2020 - 12:00 WIB

Nusa Dua Bali (Foto Ist)
Nusa Dua Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Di tahun 2020 ini, Traveloka kembali hadirkan program EPIC SALE 2020, berkolaborasi dengan ribuan mitra di industri pariwisata nusantara untuk menghadirkan penawaran perjalanan dan gaya hidup terbaik bagi pengguna dengan tetap mematuhi protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan (Clean, Health, Safety and Environment/CHSE Protocol).

Traveloka sebagai perusahaan teknologi di bidang perjalanan dan gaya hidup senantiasa berkomitmen terus mendukung usaha pemerintah dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata, dengan menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi. Memasuki bulan ke-8 pasca merebaknya COVID-19, Indonesia sudah kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara, salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air yang tengah lesu akibat dari pandemi melalui kampanye seperti InDOnesia CARE dan #DiIndonesiaAja.

Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, “Pariwisata berbasis pada pergerakan, saat pergerakan mengalami pembatasan, akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata, namun di sisi lain, kita tetap harus menjaga hangatnya mesin perekonomian. Maka dari itu Kemenparekraf mengeluarkan protokol CHSE melalui kampanye InDOnesia CARE / I DO CARE untuk mensertifikasi dan menjamin seluruh industri pariwisata telah menerapkan protokol-protokol CHSE untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan.”

Nia juga menambahkan bahwa Kemenparekraf telah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat (staycation) hingga antar pulau di Indonesia. Pergerakan wisatawan #DiIndonesiaAja diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi.

Traveloka bekerja sama dengan mitra dari berbagai sektor, termasuk diantaranya akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga tempat hiburan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berwisata di era kebiasaan baru yang nyaman, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Program ini merupakan buah komitmen Traveloka dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata nasional.

Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan, “Memasuki era normal baru, sektor pariwisata mendapatkan harapan baru untuk pulih dan kembali bergerak, tentunya dengan memperhatikan & menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Traveloka terus mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata. Kami berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di bidang pariwisata, siap menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat agar bisa kembali menikmati wisata Indonesia, dengan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan seluruh pihak.”

Traveloka terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan untuk mengakomodir minat dan kebiasaan baru para penggunanya. Berbagai inovasi berbasis teknologi akan menjadi andalan  promosi Traveloka EPIC SALE, diantaranya penjualan di kanal Live Stream yang telah menjaring ratusan ribu pengguna serta menggandeng ribuan mitra untuk berkomitmen terhadap protokol kesehatan melalui Kampanye Traveloka Clean Partners guna memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pengguna dalam menjalankan aktivitas perjalanan dan gaya hidup di era normal baru.

Sementaara itu, Rosa Aryanti, Regional Director of Sales Wyndham Hotels & Resorts, Inc., turut menyampaikan, “Inovasi dan kolaborasi yang diinisiasi Traveloka memberikan support yang besar bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan terutama di kondisi pandemi saat ini. Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka. Kami siap memberikan produk serta layanan terbaik bagi para pelanggan terutama dengan dukungan penuh dari pemerintah dan Traveloka sebagai platform yang memudahkan baik bagi kami para mitra maupun pengguna dan kami optimis kehadiran Traveloka EPIC SALE mampu memberikan dorongan yang signifikan terhadap pertumbuhan industri perhotelan, khususnya bagi kami hotel di bawah jaringan Wyndham Hotels and Resorts.”

Pada kesempatan kali ini, Traveloka meluncurkan program tahunannya yang memiliki makna baru di tahun 2020. Traveloka EPIC SALE kembali hadir dengan tujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata di tanah air dengan lebih aman dan nyaman. Menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, Traveloka EPIC SALE akan berlangsung dari tanggal 5 - 11 November 2020, dimana pengguna akan mendapatkan berbagai promo menarik hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan Traveloka dari produk perjalanan hingga gaya hidup yang meliputi Hotel, Tiket Pesawat, Xperience, Antar-Jemput Bandara, Shuttle/Travel Antar Kota, Rental Mobil, Eats, dan Asuransi.

Rangkaian Traveloka EPIC SALE juga dilengkapi dengan penawaran spesial melalui EPIC HOUR yang hadir setiap hari di 5 - 11 November 2020 pada pukul 12.00 - 13.00 WIB untuk produk Hotel, dan pada pukul 19.00 - 01.00 WIB untuk produk Xperience. Untuk semakin memudahkan pengguna, Traveloka EPIC SALE juga memiliki rangkaian inovasi program bertajuk EPIC Referral guna memberikan kupon tambahan bagi para pengguna sehingga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran yang terbaik saat EPIC SALE berlangsung. Dimulai sejak 30 Oktober - 3 November 2020, EPIC Referral telah diikuti oleh lebih dari 340 ribu pengguna.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia