Keakraban Anak-Anak Kampung Kakuna Bersama Anggota Satgas TMMD Kodim 1711

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Oktober 2020 - 05:30 WIB

 Keakraban Anak-Anak Kampung Kakuna Bersama Anggota Satgas TMMD Kodim 1711
Keakraban Anak-Anak Kampung Kakuna Bersama Anggota Satgas TMMD Kodim 1711

INDUSTRY.co.id - Boven Digoel-Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel meluangkan waktu dengan bermain bola bersama anak-anak Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, belum lama ini.

Dengan bermodalkan bola plastik dan batang kayu sebagai gawang, tidak mengurangi semangat anggota satgas Sertu Erik Nugraheni bersama rekan-rekannya maupun anak-anak Kampung Kakuna bermain bola bersama.

Keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa di Kampung Kakuna rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, ternyata anak-anak juga sangat senang dengan keberadaan anggota Satgas TMMD Kodim 1711/Boven Digoel.

Kesibukan program TMMD ke-109 Kodim 1711 baik kegiatan fisik maupun non fisik tidak menyurutkan jiwa teritorial anggota satgas untuk menjalin silaturahmi dan hubungan baik melalui komunikasi sosial ataupun kegiatan lainnya seperti bermain bola dengan anak-anak disekitar lokasi TMMD.

Disamping itu, kehadiran Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel dibawah pimpinan Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari aparat Kampung Kakuna.

Kepala Kampung Kakuna Ishak Tenot mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1711/Boven Digoel melalui program TMMD, karena sudah membangun dan membantu kesulitan masyarakat yang selama ini terkendala jalan licin saat hujan turun dikarenakan akses jalan belum diperkeras.

Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711 bukan hanya membangun infrastruktur kampung, tetapi juga memberikan berbagai sosialisasi kepada masyarakat Kakuna. “Saya sangat bangga kepada bapak-bapak TNI dan kami akan selalu ingat kerja kerasnya membangun kampung kami,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Juliari P Batubara dan walikota Tangsel Airin berdialog dan menyerahkan bansos sembako presiden tahap V di Serpong, Tangsel

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:00 WIB

Nikmatnya Dana Bantuan Sosial

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka kasus korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Minggu, 06 Desember 2020 - 04:00 WIB

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. mendapatkan penganugerahan penghargaan Bintang Dharma dari Presiden RI dan disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi…

Menteri Sosial Juliari Batubara

Minggu, 06 Desember 2020 - 03:57 WIB

Nilep Duit Bansos Miliaran Rupiah, Menteri Sosial Juliari Batubara Dicomot KPK

Menteri Sosial, Juliari Batubara, tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 di Jabodetabek. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan menteri asal PDIP itu sebagai tersangka.