Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:00 WIB

Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020
Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pupuk Kaltim meraih penghargaan Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020,atau Pendekar Penanganan Korona untuk 11 program pemberdayaan ekonomi dan peningkatan mutu pendidikan masyarakat, disamping peran serta CSR Perusahaan dalam penanganan Covid-19 secara masif dan optimal. Penghargaan diterima oleh Pupuk Kaltim dalam ajang Penganugerahan Nusantara CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Kamis (22/10/2020).

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, mengatakan bahwa Pupuk Kaltim memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan CSR Perusahaan, hingga memberi dampak signifikan bagi masyarakat, baik untuk sektor pemberdayaan, pendidikan, serta kontribusi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 pada berbagai program yang dilaksanakan secara terintegrasi dan berkelanjutan.

Tak hanya dilaksanakan secara internal di lingkungan Perusahaan saja, bantuan penanganan Covid-19 juga dilaksanakan di lingkup eksternal dengan menjangkau seluruh Kawasan Kota Bontang, serta berbagai daerah di tingkat nasional, seperti Ambon, Nusa Tenggara Barat, Makassar, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan wilayah lain di Sulawesi Selatan.

“Pengelolaan CSR untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan, dikembangkan Pupuk Kaltim dengan berbagai program penanganan dan antisipasi Covid-19 secara merata dan bertahap yang menyasar seluruh kalangan,” terang Rahmad Pribadi.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi insan Perusahaan, untuk memacu kinerja dan memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat, khususnya target program tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19, yang dikembangkan guna mendukung pemulihan ekonomi masyarakat terdampak. Salah satunya pelatihan dan pendampingan pengendalian Covid-19 untuk 40 karyawan PHK di Kota Bontang, bekerjasama dengan Suvi Training sebagai LPK Binaan Pupuk Kaltim, dengan fokus pembukaan usaha kuliner serta pelatihan yang disesuaikan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Kemudian program Guntung Sport Tourism, dengan fokus utama pemberdayaan masyarakat yang bertumpu pada eksistensi akar budaya lokal, pengembangan potensi wisata terintegrasi, hingga pengembangan potensi wilayah berbasis komunitas dan pelibatan masyarakat secara luas. Targetnya, Guntung sebagai kawasan terdekat Perusahaan mampu menjadi alternatif wisata, berbalut daya pikat olahraga yang mengedepankan penguatan eksistensi dan pengenalan budaya lokal Kutai kepada masyarakat.

Begitu pula target Ecommerse Based On Entreupreneurship Society (Espresso), menjadi wadah perluasan jaringan pemasaran melalui platform jual beli praktis dan memiliki kemudahan akses bagi UMKM Binaan Pupuk Kaltim. “Seluruh program tersebut diharap dapat menggerakkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan di seluruh sektor, sebagai upaya pemulihan dari dampak Covid-19,” papar Rahmad Pribadi.

Rahmad Pribadi optimis seluruh program mampu berjalan optimal dan berkesinambungan, khususnya dalam mendorong peningkatan kualitas lingkungan dan tingkat kesejahteraan masyarakat di sekitar Perusahaan, sebagai pemulihan dampak Covid-19 di berbagai sektor. “Seluruh upaya strategis dilaksanakan Pupuk Kaltim secara bertahap dan berkesinambungan, sebagai wujud kontribusi Perusahaan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,” pungkas Rahmad Pribadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 04:19 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Bogor

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat…

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.