Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:00 WIB

Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020
Pupuk Kaltim Raih Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pupuk Kaltim meraih penghargaan Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020,atau Pendekar Penanganan Korona untuk 11 program pemberdayaan ekonomi dan peningkatan mutu pendidikan masyarakat, disamping peran serta CSR Perusahaan dalam penanganan Covid-19 secara masif dan optimal. Penghargaan diterima oleh Pupuk Kaltim dalam ajang Penganugerahan Nusantara CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Kamis (22/10/2020).

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, mengatakan bahwa Pupuk Kaltim memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan CSR Perusahaan, hingga memberi dampak signifikan bagi masyarakat, baik untuk sektor pemberdayaan, pendidikan, serta kontribusi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 pada berbagai program yang dilaksanakan secara terintegrasi dan berkelanjutan.

Tak hanya dilaksanakan secara internal di lingkungan Perusahaan saja, bantuan penanganan Covid-19 juga dilaksanakan di lingkup eksternal dengan menjangkau seluruh Kawasan Kota Bontang, serta berbagai daerah di tingkat nasional, seperti Ambon, Nusa Tenggara Barat, Makassar, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan wilayah lain di Sulawesi Selatan.

“Pengelolaan CSR untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan, dikembangkan Pupuk Kaltim dengan berbagai program penanganan dan antisipasi Covid-19 secara merata dan bertahap yang menyasar seluruh kalangan,” terang Rahmad Pribadi.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi insan Perusahaan, untuk memacu kinerja dan memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat, khususnya target program tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19, yang dikembangkan guna mendukung pemulihan ekonomi masyarakat terdampak. Salah satunya pelatihan dan pendampingan pengendalian Covid-19 untuk 40 karyawan PHK di Kota Bontang, bekerjasama dengan Suvi Training sebagai LPK Binaan Pupuk Kaltim, dengan fokus pembukaan usaha kuliner serta pelatihan yang disesuaikan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Kemudian program Guntung Sport Tourism, dengan fokus utama pemberdayaan masyarakat yang bertumpu pada eksistensi akar budaya lokal, pengembangan potensi wisata terintegrasi, hingga pengembangan potensi wilayah berbasis komunitas dan pelibatan masyarakat secara luas. Targetnya, Guntung sebagai kawasan terdekat Perusahaan mampu menjadi alternatif wisata, berbalut daya pikat olahraga yang mengedepankan penguatan eksistensi dan pengenalan budaya lokal Kutai kepada masyarakat.

Begitu pula target Ecommerse Based On Entreupreneurship Society (Espresso), menjadi wadah perluasan jaringan pemasaran melalui platform jual beli praktis dan memiliki kemudahan akses bagi UMKM Binaan Pupuk Kaltim. “Seluruh program tersebut diharap dapat menggerakkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan di seluruh sektor, sebagai upaya pemulihan dari dampak Covid-19,” papar Rahmad Pribadi.

Rahmad Pribadi optimis seluruh program mampu berjalan optimal dan berkesinambungan, khususnya dalam mendorong peningkatan kualitas lingkungan dan tingkat kesejahteraan masyarakat di sekitar Perusahaan, sebagai pemulihan dampak Covid-19 di berbagai sektor. “Seluruh upaya strategis dilaksanakan Pupuk Kaltim secara bertahap dan berkesinambungan, sebagai wujud kontribusi Perusahaan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,” pungkas Rahmad Pribadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…