Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama
Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

INDUSTRY.co.id - Pontianak-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Dayonmarhanlan XIjI) Pontianak Mayor Mar Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla mengawali kepemimpinannya dengan melaksanakan tatap muka pertama (Entry Briefing) dengan seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa, bertempat di Kesatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII.  Jl. A. Rani - Kuala Secapah, Mempawah - Kalimantan Barat. Senin (19/10/2020).

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan XII serta menyamakan persepsi dan langkah aksi Yonmarhanlan XII ke depan. 

Dalam kesempatan tersebut mengawali jabatannya Danyonmarhanlan XII memberikan beberapa penekanan, bahwa Prajurit marinir harus memiliki karakter.

Sebagai patriot pengawal negara dan bangsa, Prajurit Marinir harus senantiasa berpedoman pada nilai nilai sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai karakter dan jati diri dalam kehidupan kedinasan maupun keseharian. Prajurit marinir harus penuh kreativitas, militansi dan motivasi yang tinggi dalam mencari solusi dari setiap kendala dan kesulitan.

Prajurit Marinir yang profesional harus selalu berfikir untuk meningkatkan kinerja, memberikan pengabdian terbaik sebagai bagian kekutan pertahanan negara yang profesional dalam mengemban tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Kita harus menjadi prajurit Marinir yang mencintai dan di cintai rakyat. Karena kita adalah tentara rakyat, yang berasal dari warga negara indonesia, maka sudah seharus nya apabila kita mencintai dan dicintai rakyat serta menyatu dengan rakyat. Di akhir taklimatnya Danyonmarhanlan XII  mengharapkan agar seluruh prajurit menjaga kekompakan, kebersamaan,dan soliditas dengan begitu pelaksanakan  tugas akan tercapai sehingga Yonmarhanlan XII semakin jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwira staf para Danton, seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa serta Ketua Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny Pizza Anton Koerniawan dan pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan XII.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Minggu, 06 Desember 2020 - 04:00 WIB

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. mendapatkan penganugerahan penghargaan Bintang Dharma dari Presiden RI dan disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi…

Menteri Sosial Juliari Batubara

Minggu, 06 Desember 2020 - 03:57 WIB

Nilep Duit Bansos Miliaran Rupiah, Menteri Sosial Juliari Batubara Dicomot KPK

Menteri Sosial, Juliari Batubara, tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 di Jabodetabek. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan menteri asal PDIP itu sebagai tersangka.

Sakit Jantung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 05 Desember 2020 - 19:34 WIB

Ini Daftar 10 Besar Penyebab Kematian Terbesar di Asia Tenggara

Jakarta-Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa memprediksi kapan, atau penyakit apa yang bakal menyerang mereka di masa yang akan datang. Risiko akan terserang sebuah penyakit tentu…