Incar Industri Oil & Gas, Ziegler Indonesia Rilis Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Computer Operating

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Oktober 2020 - 18:22 WIB

Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P
Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen kendaraan pemadam kebakaran PT. Ziegler Indonesia terus melakukan inovasi menghadirkan produk-produk kendaraan pemadam custom yang diadaptasi seiring perkembangan teknologi, zaman dan kebutuhan.

Mengawali kuartal ketiga 2020 ini, PT. Ziegler Indonesia kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang diperuntukan untuk industri perminyakan dan gas (Oil &Gas).

Prasada Cendekiawan, Head Operational PT. Ziegler Indonesia mengatakan, Ziegler Indonesia memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertama nya hadir di Indonesia sejak tahun 1983, dimana Ziegler Indonesia merupakan pionir di industri tersebut jauh sebelum provider-provider lain yang ada saat ini.

“Kali ini kita ingin mengumumkan produk  terbaru kami yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan bagi industri oil & gas,” kata Prasada dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, senin (19/10/2020).

Prasada mengungkapkan, kendaraan pemadam tersebut merupakan yang tercanggih saat ini di Indonesia dimana sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm sistem) yang dioperasikan secara komperisasi atau computerized serta pengoperasian dua pompa serta daya jangkau sejauh minimal 60 meter.

“Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini salah satunya yaki sistem fire fighting produk anyar kami ini harus interface dengan sistem komputer. Selain itu Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P ini juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang mana keduanya dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut,” terang Prasada.

Kendati memfokuskan diri sebagai pembuat kendaraan pemadam custom, Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan fabrikasi (OEM) yang berkantor pusat di Jerman yang mana PT. Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia atau dengan kata lain PT. Ziegler Indonesia merupakan penyuplai untuk wilayah Asia.

Dalam kesempatan yang sama Oktavia Cokrodiharjo selaku Direktur PT. Ramai Jaya Abadi sebagai distributor resmi Ziegler Indonesia menyampaikan bahwa Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu akan digunakan ke salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited.

Asal tau saja, PT. Ziegler Indonesia didirikan pada tahun 1994, melalui sejarah yang panjang di Indonesia sejak tahun 1990. PT. Ziegler Indonesia saat ini adalah perusahaan pembuat kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan penyelamat terkemuka di Indonesia dan mitra terpercaya dari industri minyak, gas dan pertambangan. Selain itu perusahaan ini juga menjadi mitra untuk perusahaan pulp dan kertas, petrokimia, semen dan industri tekstil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…