Sepanjang Pandemi, Ruko di BSD City Banyak Diminati Pencari Properti

Oleh : Ridwan | Senin, 19 Oktober 2020 - 10:05 WIB

Ilustrasi properti ruko
Ilustrasi properti ruko

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama masa pandemi Covid-19 diberlakukan, sentimen positif terus hadir dalam pencarian unit-unit properti yang ditawarkan di salah satu kawasan populer di Tangerang Selatan yaitu kawasan BSD City.

Portal properti Lamudi.co.id, melansir selama masa pandemi berlangsung selama 6 bulan, terdapat pertumbuhan rata-rata pencarian properti di BSD City via daring sebesar 25 persen per bulan. Angka ini tergolong sangat tinggi dan menjadi pemuncak untuk kategori properti di kawasan sekitaran Tangerang Selatan tempat dikembangkannya kawasan BSD City.

Diantara tipe-tipe properti, sektor unit komersial seperti rumah kantor (rukan) dan ruko di BSD City disebut menunjukkan pertumbuhan yang sangat progresif. Meskipun tidak setinggi perumahan atau apartemen di BSD City tingkat pencariannya, data pertumbuhan pencarian via daring per bulan ataupun per tahun dari unit komersial disana menunjukkan sentimen positif yang baik. Adapun angka pertumbuhan rata-rata per bulan pencarian unit komersial sendiri berada pada angka 5 persen.

Lamudi.co.id menyebutkan, kualitas dari sisi bangunan dan kestrategisan lokasi unit komersial di BSD City merupakan faktor yang melatarbelakangi meningkatnya pertumbuhan pencarian unit komersial. Tidak hanya dari sektor jual beli, tingginya pertumbuhan pencarian ruko di BSD City juga berasal dari sektor sewa properti.

Peran Move In Quickly

Novriyadi, Head of Content and Research Lamudi.co.id, menyebutkan keberadaan promo move in quickly yang digagas sejak semester awal 2020 menjadi poin penting tingginya pencarian properti-properti primer di kawasan BSD City. Baik itu merupakan unit komersial ruko dijual di BSD City atau berbagai tipe properti hunian seperti perumahan atau apartemen.

Ia menyebutkan promo yang diluncurkan oleh developer SinarmasLand tersebut sangat berbeda dibandingkan promo- promo jual beli properti yang berlokasi di kawasan sekitaran Tangerang Selatan dan Tangerang.

Digagas guna memberikan kemudahan dalam skema pembayaran, baik cicilan rumah seperti KPR maupun cash keras, promo move in quickly dibagi menjadi 3 tahap yakni tahap pertama (Maret-Juni), Tahap kedua (Juli-September)dan saat ini memasuki tahap ketiga atau terakhir hingga akhir tahun 2020.

Meskipun mayoritas proyek properti yang diikutsertakan berada pada kawasan BSD City, beberapa proyek properti besutan Sinarmas Land di kawasan Ibukota DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain juga turut mendapatkan kemudahannya.

Untuk tahap ketiga move in quickly sendiri, SinarmasLand masih berfokus kepada pemberian kemudahan pembayaran dengan potongan harga hingga 15 persen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Barang Branded

Rabu, 02 Desember 2020 - 00:16 WIB

Alamak! Gaji di Bawah 5 Juta Lebih Pede Beli Barang Branded Ketimbang Gaji di Atas 20 Juta, Ternyata Karena...

Jakarta-Dalam Berita Resmi Statistik terkait Ekonomi Indonesia di Kuartal III 2020 yang dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) dari lapangan…

SP Pegadaian

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:21 WIB

Serikat Pekerja Pegadaian Sepakat Tolak Wacana Akuisisi Holding oleh BRI

Jakarta- Serikat Pekerja (SP) PT. Pegadaian (Persero) yang dipimpin Ketut Suhardiono menegaskan sikap, penolakan rencana pencaplokan PT. Pegadaian (Persero) dengan skema holding dan akuisisi…

Pepen Nazaruddin (Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial) Pepen Nazaruddin (Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial)meletakkan batu pertama Tugu Pelopor Perdamaian Indonesia di Kompleks Taman Kehati

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:06 WIB

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara: Pelopor Perdamaian Indonesia Pilar Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Lampung– Pandemi covid-19 beserta ekses dari kebijakan serta tindakan penanganannya membawa implikasi yang merubah tata kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury

Selasa, 01 Desember 2020 - 22:35 WIB

CEO BTN Raih Penghargaan Bankers of The Year 2020

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan Bankers of The Year 2020 karena dinilai memiliki prestasi luar biasa selama berkiprah di industri perbankan.…

Casio Donasikan 100 Kalkulator Ilmiah untuk Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Selasa, 01 Desember 2020 - 22:30 WIB

Dukung Pembelajaran Online, Casio Donasikan 100 Kalkulator Ilmiah untuk Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Sebagai salah satu program khusus dalam dukungan di masa pandemi COVID-19 untuk pengembangan sistem pembelajaran online, Casio mendonasikan 100 buah kalkulator ilmiah tipe Classwiz kepada Dinas…