Pertama di Indonesia, Qoala Insurtech Sediakan Asuransi Sepeda Super Lengkap

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tingginya kesadaran untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 memunculkan kembali tren olahraga sepeda. Alhasil, berbagai lapisan masyarakat membeli sepeda demi bisa mengikuti tren ini.

Tak sedikit juga yang berburu sepeda terbaik dengan merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah. Tentu, karena harganya tinggi, sepeda tak luput dari risiko kehilangan, kecelakaan dan sebagainya.

Nah, untuk memberikan ketenangan pikiran bagi pesepeda, perusahaan teknologi asuransi Qoala mengembangkan produk asuransi sepeda, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan asuransi Takaful Umum. Asuransi sepeda ini tergolong yang pertama dijual di Indonesia.

"Asuransi sepeda dari Qoala ini yang pertama ada di Indonesia. Baru kali ini ada asuransi sepeda yang memberikan manfaat jaminan comprehensive atau all risk. Seperti halnya asuransi comprehensive untuk mobil, tidak hanya kerusakan total saja yang ditanggung, tetapi juga untuk kerusakan sebagian," ujar Head of Insurance Business Qoala, Gatot Sugianto melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (17/10).

Gatot menjelaskan, asuransi comprehensive mencakup perlindungan akibat segala kerusakan dan kehilangan total atau segala risiko. Tambahan benefit lainnya yang dapat dipilih yakni perlindungan untuk kecelakaan diri, tuntutan hukum pihak ketiga, hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara. Bahkan, asuransi ini juga menanggung biaya evakuasi dan ambulans apabila terjadi kecelakaan di jalan.

Lalu, apa ketentuan untuk bisa membeli produk asuransi ini?

"Asuransi sepeda ini melindungi sepeda yang harga belinya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Usia sepeda mulai dari baru hingga bekas maksimal usia 5 tahun pemakaian. Preminya terjangkau, mulai yang termurah sebesar Rp 50 ribu per tahun," papar Gatot.

Gatot menambahkan, produk asuransi sepeda ini bisa dengan mudah dibeli di aplikasi Qoala Plus lewat smartphone. Pemegang polis akan mendapatkan polis elektronik. Apabila terjadi klaim, tim Qoala Plus akan mengawal proses ini sampai akhir.

"Saat ini, sepeda menjadi aset bernilai tinggi. Sudah seharusnya memberikan perlindungan terhadap sepeda kesayangan Anda dari segala risiko kerugian yang mungkin terjadi," tutup Gatot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…