Prospek Karir Prodi Teknik Industri UBSI Pilihan Generasi Milenial

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:41 WIB

UBSI Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Tangguh
UBSI Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Tangguh

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kamu siswa kelas XII SLTA dan siap-siap memilih Perguruan Tinggi untuk menyiapkan masa depanmu?  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022.

Saat ini, UBSI mempunyai  tiga   Fakultas, yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa), serta  22 Program Studi (Prodi).

Salah satu keunggulan UBSI dibandingkan perguruan tinggi lainnya adalah  UBSI mempunyai 35 lokasi kampus yang tersebar di 20 kota di Jawa dan Kalimantan.

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi  Teknik Industri. “Keunggulan Prodi Teknik Industri UBSI  adalah kurikulum yang digunakan mengarahkan lulusan yang kompeten bidang teknik dan manajemen industri dalam memenuhi tuntutan dunia kerja yang mampu berwirausaha,” ujar Miwan Kurniawan selaku kaprodi Teknik Industri UBSI, Selasa (14/10/2020)

Ia menambahkan, visi  Prodi Teknik Industri UBSI menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sarjana teknik industri yang bermutu dan berintegritas. “Prodi Teknik Industri selalu mengembangkan penelitian guna menghasilkan karya-karya yang mampu memberi sumbangsih untuk pengembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Miwan menjelaskan, lulusan Prodi Teknik Industri memiliki prospek kerja yang sangat luas apalagi di era digital saat ini. Seperti Production Palnning and Inventory Control (PPIC) manager , Quality Management System (QMS) Manager, dan Marketing Manager.

“PPIC Manager merupakan disiplin teknik industri untuk merencanakan produksi dan mengendalikan produk dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas keluaran organisasi. Sedangkan QMS Manager adalah mengendalikan dan meningkatkan kualitas produk secara terus menerus (continuous improvement), dan terakhir marketing manager yang bisa diartikan untuk mengenali kebutuhan konsumen dan memasarkan produk dengan tepat sesuai dengan segmen pasar,” imbuhnya.

Dalam menghadapi era digital saat ini, Prodi Teknik Industri UBSI mempersiapkan sumber daya manusia yang siap dengan perkembangan teknologi pada revolusi industri 4.0, yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Seperti teknologi manufaktur yang telah menggunakan sistem otomatisasi dan pertukaran data dengan menanamkan teknologi kecerdasan buatan.

“Selain menyiapkan SDM yang berkualitas dan punya kredibilitas, Prodi Teknik Industri UBSI juga membangun jiwa wirausaha untuk menghasilkan technopreneur yang membuka peluang kerja melalui manajemen produksi, manajemen pemasaran dan distribusi, manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia,” papar  Miwan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang (Foto Dok Media Konsumen)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto Dok Biem.co)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Pemerintah Tegaskan Pembahasan UU Cipta Kerja Sudah Sangat Transparan

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM kembali menegaskan bahwa proses panjang pembahasan UU Cipta Kerja yang sudah dimulai sejak Januari 2020 lalu sudah sangat transparan. Penegasan ini…