DPR Dorong Pemda Tingkatkan Potensi Pariwisata Kuningan

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 12 Oktober 2020 - 13:15 WIB

Ilustrasi Objek Wisata Alam
Ilustrasi Objek Wisata Alam

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara wisata alam yang indah dan sejuk, sudah semestinya Kabupaten Kuningan membangun banyak destinasi wisata. Tinggal bagaimana langkah dan upaya dari Pemerintah Daerah Kuningan untuk memfasilitasi pembangunan destinasi pariwisatanya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat ingin menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu penyumbang devisa negara.

"Ini seharusnya mulai dilakukan pemetaan oleh Pak Bupati beserta jajarannya. Karena ini bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun pariwisata Kuningan, patut diingat juga terkait program yang kami inisiasi dari Kemenparekraf yaitu tentang kesehatan, kemudian keamanan dan kelestarian," kata Ferdi melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (12/10).

Politisi Partai Golkar Kembali menekankan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan di tengah pembangunan pariwisata daerah.

“Mengingat, faktor penting sebagai modal membangun pariwisata adalah budaya, alam, dan faktor buatan. Ia berharap, Kabupaten Kuningan bisa menjaga alamnya supaya tetap menjadi daya tarik wisata yang tidak kalah dengan kabupaten dan provinsi lain di Indonesia," kata Ferdi.

Ferdi menambahkan, sektor pendidikan yang ada di Kuningan bisa dijadikan salah satu elemen penting penunjang pariwisata. Misalnya sejak dini para siswa dibentuk karakternya untuk mencintai alam dan daerahnya sendiri.

"Bagaimana anak didik diarahkan untuk mencintai Kabupaten Kuningan, sehingga bangga menjadi warga negara Indonesia dan bangga menjadi penduduk Kabupaten Kuningan," tegasnya.

Untuk menunjang destinasi pariwisata dan budaya, politikus dapil Jawa Barat XI ini menginisiasi sebuah slogan atau tagline, jika diteriakkan ‘Pesona Kuningan’ dan dijawab ‘Maju Berinovasi’.

"Harapannya adalah dengan slogan itu supaya dalam menunjang pariwisata masyarakat Kabupaten Kuningan harus juga berinovasi terhadap budaya dan alam yang sekarang tetapi tidak mengganggu kelestarian," tutup Ferdi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…