DPR Dorong Pemda Tingkatkan Potensi Pariwisata Kuningan

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 12 Oktober 2020 - 13:15 WIB

Ilustrasi Objek Wisata Alam
Ilustrasi Objek Wisata Alam

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara wisata alam yang indah dan sejuk, sudah semestinya Kabupaten Kuningan membangun banyak destinasi wisata. Tinggal bagaimana langkah dan upaya dari Pemerintah Daerah Kuningan untuk memfasilitasi pembangunan destinasi pariwisatanya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat ingin menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu penyumbang devisa negara.

"Ini seharusnya mulai dilakukan pemetaan oleh Pak Bupati beserta jajarannya. Karena ini bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun pariwisata Kuningan, patut diingat juga terkait program yang kami inisiasi dari Kemenparekraf yaitu tentang kesehatan, kemudian keamanan dan kelestarian," kata Ferdi melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (12/10).

Politisi Partai Golkar Kembali menekankan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan di tengah pembangunan pariwisata daerah.

“Mengingat, faktor penting sebagai modal membangun pariwisata adalah budaya, alam, dan faktor buatan. Ia berharap, Kabupaten Kuningan bisa menjaga alamnya supaya tetap menjadi daya tarik wisata yang tidak kalah dengan kabupaten dan provinsi lain di Indonesia," kata Ferdi.

Ferdi menambahkan, sektor pendidikan yang ada di Kuningan bisa dijadikan salah satu elemen penting penunjang pariwisata. Misalnya sejak dini para siswa dibentuk karakternya untuk mencintai alam dan daerahnya sendiri.

"Bagaimana anak didik diarahkan untuk mencintai Kabupaten Kuningan, sehingga bangga menjadi warga negara Indonesia dan bangga menjadi penduduk Kabupaten Kuningan," tegasnya.

Untuk menunjang destinasi pariwisata dan budaya, politikus dapil Jawa Barat XI ini menginisiasi sebuah slogan atau tagline, jika diteriakkan ‘Pesona Kuningan’ dan dijawab ‘Maju Berinovasi’.

"Harapannya adalah dengan slogan itu supaya dalam menunjang pariwisata masyarakat Kabupaten Kuningan harus juga berinovasi terhadap budaya dan alam yang sekarang tetapi tidak mengganggu kelestarian," tutup Ferdi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:00 WIB

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Wadankormar mengucapkan selamat atas kelulusan Tandik Sesko TNI, dan menekankan agar para Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang berada di hadapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi…

Prajurit MarinirTerjun Tempur

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Tingkatkan Kemampaun Terjun Tempur

Kegiatan terjun tempur ini dilaksanakan dengan ketinggian 6000 feet yang dibagi dalam 2 sorty 4 run dengan menggunakan pesawat Cassa U-6211 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjung Pinang…

Satgas Yonif 125 Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Toray Merauke

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 125 Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Toray Merauke

Diungkapkan Dansatgas, pemberian seng untuk membantu perehapan GKAI Bukit Zaitun di Toray tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di perbatasan…