Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Duta SDGs Mencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan Nasional

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 24 September 2020 - 14:29 WIB

Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.
Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Suharso Manoarfa Bersama dengan Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, Billy Mambrasar dan Vania Herlambang  mencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan  Nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Billy Mambasar pada kegiatan Webinar yang diadakan pada hari Senin (21/09/Anchor2020) dengan topic utama Pengelolaan SDM Indonesia Untuk Pembangunan Berkelanjuntan Melalui BUMN yang diadalakan melalui platform seminar daring dan disiarkan secara langsung di Youtube dan beberapa statiun TV secara daring.

Padakesempatantersebut, Billy juga memamparkan tentang Peran Anak Muda Indonesia dalam Percapaian Target SDGs di Indonesia. Billy menyampaikan bahwa sebagai Duta SDGs, dirinya juga focus terhadap pembangunan berkelanjutan pada kewirausahaan, Pendidikan dan juga daerah 3T.

Pada kesempatan yang sama Duta SGDs Vania Herlambang memaparkan awal mula mengenal dan tertarik di isu Pembangunan Berkelanjutan.”Saya mengentahui Sustainable Development Goald saat dosen saya menjelaskan pengelolaan limbah saat saya masih di Bangku Kuliah itu” ungkap Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.

Pada saat itu, Vania selalu memilih kegiatan yang berkaitan dengan TPB/SDG, khusus mengenai lingkungan dan Sustainable Life Style seperti menggunakan Totebag, Tumbler dan lain sebagainya. Bagi Vania, Sutainability itu adalah bagaimana caranya kita menciptakan tempat hidup kita sekarang ini lebih baik agar long las tdan bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti.

Lebih lanjut, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Manoarfa sebagai Pembicara Utama pada kegiatan tersebut menyampaikan kiat – kiat menjadi Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan menerangkan beberapa tips. Salah satunya adalah mengenai menghadapi perubahan.

Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso menyampaikan bahwa perubahan itu sifatnya tetap tetapi frekuensinya berbeda, perlu adanya adaptasi agar ada certain domain  yang besar kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PPN/Kepala Bappenas juga menyampaikan motivasi untuk para pemuda di Indonesia, terkhusus untuk para pemuda di Papua agar terus mengejar mimpi dan dapat berprestasi dengan cara memberika beberapa contoh pemuda papua yang telah memiliki prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional.

Diketahuibahwa para duta SDGs danMenteri PPN/KepalaBapptelahmelakukandiskusibeberapaminggulaluuntukmencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan Nasional. Oleh karenanya Billy Mambrasarsebagai Duta SDGs dan juga sedangmengembanAmanahsebagaiStafKhususPresidenRepublik Indonesia menyampaikanhaltersebutpadakesempatan Webinar ini.

Webinar berdurasi 3 jam 26 menitinidihadiriolehsekitar 900 pesertalebih yang masukkedalam platform Webinar dansekitar 8000 penontonlive streaming di YoutubeChannel BUMN, dan total sekitar 5000 di Channel Youtubelainnyasehingga total pengunjung yang adadalam webinar tersebutadalahsekitar 14,000 peserta webinar yang menyaksikan webinar yang dilaksanakandenganpenuhgagasandaninovasitersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…