Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Duta SDGs Mencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan Nasional

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 24 September 2020 - 14:29 WIB

Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.
Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Suharso Manoarfa Bersama dengan Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, Billy Mambrasar dan Vania Herlambang  mencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan  Nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Billy Mambasar pada kegiatan Webinar yang diadakan pada hari Senin (21/09/Anchor2020) dengan topic utama Pengelolaan SDM Indonesia Untuk Pembangunan Berkelanjuntan Melalui BUMN yang diadalakan melalui platform seminar daring dan disiarkan secara langsung di Youtube dan beberapa statiun TV secara daring.

Padakesempatantersebut, Billy juga memamparkan tentang Peran Anak Muda Indonesia dalam Percapaian Target SDGs di Indonesia. Billy menyampaikan bahwa sebagai Duta SDGs, dirinya juga focus terhadap pembangunan berkelanjutan pada kewirausahaan, Pendidikan dan juga daerah 3T.

Pada kesempatan yang sama Duta SGDs Vania Herlambang memaparkan awal mula mengenal dan tertarik di isu Pembangunan Berkelanjutan.”Saya mengentahui Sustainable Development Goald saat dosen saya menjelaskan pengelolaan limbah saat saya masih di Bangku Kuliah itu” ungkap Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungantahun 2018.

Pada saat itu, Vania selalu memilih kegiatan yang berkaitan dengan TPB/SDG, khusus mengenai lingkungan dan Sustainable Life Style seperti menggunakan Totebag, Tumbler dan lain sebagainya. Bagi Vania, Sutainability itu adalah bagaimana caranya kita menciptakan tempat hidup kita sekarang ini lebih baik agar long las tdan bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti.

Lebih lanjut, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Manoarfa sebagai Pembicara Utama pada kegiatan tersebut menyampaikan kiat – kiat menjadi Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan menerangkan beberapa tips. Salah satunya adalah mengenai menghadapi perubahan.

Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso menyampaikan bahwa perubahan itu sifatnya tetap tetapi frekuensinya berbeda, perlu adanya adaptasi agar ada certain domain  yang besar kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PPN/Kepala Bappenas juga menyampaikan motivasi untuk para pemuda di Indonesia, terkhusus untuk para pemuda di Papua agar terus mengejar mimpi dan dapat berprestasi dengan cara memberika beberapa contoh pemuda papua yang telah memiliki prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional.

Diketahuibahwa para duta SDGs danMenteri PPN/KepalaBapptelahmelakukandiskusibeberapaminggulaluuntukmencanangkan Hari Pembangunan Berkelanjutan Nasional. Oleh karenanya Billy Mambrasarsebagai Duta SDGs dan juga sedangmengembanAmanahsebagaiStafKhususPresidenRepublik Indonesia menyampaikanhaltersebutpadakesempatan Webinar ini.

Webinar berdurasi 3 jam 26 menitinidihadiriolehsekitar 900 pesertalebih yang masukkedalam platform Webinar dansekitar 8000 penontonlive streaming di YoutubeChannel BUMN, dan total sekitar 5000 di Channel Youtubelainnyasehingga total pengunjung yang adadalam webinar tersebutadalahsekitar 14,000 peserta webinar yang menyaksikan webinar yang dilaksanakandenganpenuhgagasandaninovasitersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN) Muchyar Yara

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:00 WIB

Gerakan Kritisi terhadap Pemerintahan Meningkat

Gerakan mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi nampaknya semakin membesar, ditambah lagi yang terakhir dengan disahkannya UU Cipta Kerja

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan…

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:00 WIB

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Bintara dan Tamtama Remaja tersebut resmi menyandang Baret Ungu Korps Marinir, setelah disematkannya baret pada Upacara Pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar)…