Tingkatkan Rasio Elektrifikasi, Komisi VII Dukung Pembangunan PLTU Cirebon Power

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 21 September 2020 - 14:45 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI - Dyah Roro Esti Widya Putri (Photo by Cas/Man)
Anggota Komisi VII DPR RI - Dyah Roro Esti Widya Putri (Photo by Cas/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI dengan adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit II PT. Cirebon Electric Power yang sedang berjalan dan berharap besar akan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Sudah waktunya sustainability energy (energi keberlanjutan) didorong, dalam arti Negara Indonesia bisa berkembang tanpa melupakan aspek lingkungan hidupnya.

“Karena ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia, kalau tidak salah saat ini harus mencapai 99 persen, namun kita ketahui masih banyak wilayah yang belum terlistriki, maka kita harus mendukung upaya-upaya seperti ini,” ujar Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (21/9).

Politisi Partai Golkar itu melanjutkan, realisasi program pemerintah dalam program listrik nasional 35.000 Megawatt tersebut tidak menutup kemungkinan ada sumber energi lainnya yang perlu diberdayakan.

Komisi VII DPR RI juga sangat komitmen terhadap energi baru dan terbarukan mengingat alangkah baiknya juga memberdayakan tenaga surya, tenaga bayu maupun sumber tenaga lainnya.

“Kami juga mengapresiasi PLTU Unit II Cirebon yang telah memperkerjakan 5000 pekerja yang mana 3500 orang pekerja berasal dari Cirebon, ini bisa jadi contoh perusahaan yang lain untuk ke depannya agar bisa memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan perusahaan,” tutup legislator dapil Jawa Timur X itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…