Tingkatkan Rasio Elektrifikasi, Komisi VII Dukung Pembangunan PLTU Cirebon Power

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 21 September 2020 - 14:45 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI - Dyah Roro Esti Widya Putri (Photo by Cas/Man)
Anggota Komisi VII DPR RI - Dyah Roro Esti Widya Putri (Photo by Cas/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI dengan adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit II PT. Cirebon Electric Power yang sedang berjalan dan berharap besar akan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Sudah waktunya sustainability energy (energi keberlanjutan) didorong, dalam arti Negara Indonesia bisa berkembang tanpa melupakan aspek lingkungan hidupnya.

“Karena ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia, kalau tidak salah saat ini harus mencapai 99 persen, namun kita ketahui masih banyak wilayah yang belum terlistriki, maka kita harus mendukung upaya-upaya seperti ini,” ujar Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (21/9).

Politisi Partai Golkar itu melanjutkan, realisasi program pemerintah dalam program listrik nasional 35.000 Megawatt tersebut tidak menutup kemungkinan ada sumber energi lainnya yang perlu diberdayakan.

Komisi VII DPR RI juga sangat komitmen terhadap energi baru dan terbarukan mengingat alangkah baiknya juga memberdayakan tenaga surya, tenaga bayu maupun sumber tenaga lainnya.

“Kami juga mengapresiasi PLTU Unit II Cirebon yang telah memperkerjakan 5000 pekerja yang mana 3500 orang pekerja berasal dari Cirebon, ini bisa jadi contoh perusahaan yang lain untuk ke depannya agar bisa memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan perusahaan,” tutup legislator dapil Jawa Timur X itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…