Red Hat Sebagai Leader dalam Infrastruktur Otomasi

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 September 2020 - 15:00 WIB

Red Hat
Red Hat

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Red Hat, Inc., provider solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Red Hat Ansible Automation Platform telah meraih predikat Leader dari Forrester Research di dalam The Forrester Wave™: Infrastructure Automation Platforms, Q3 2020.

The Forrester Wave™ mengevaluasi Red Hat menurut 26 kriteria yang dikelompokkan dalam tiga kategori: current offering, strategy, dan market presence. Dalam evaluasi tersebut, Red Hat menerima skor tertinggi dalam hal kriteria deployment, dukungan komunitas, visi produk, peningkatan terencana, produk dan layanan pendukung, ekosistem mitra, dan jumlah pelanggan.

Hasil evaluasi Forrester terhadap Ansible Automation Platform menyatakan bahwa platform itu "unggul dalam menyediakan berbagai opsi deployment dan bertindak sebagai perantara bagi beragam alat otomasi (otomasi) lainnya.” Laporan itu juga menyebutkan bahwa: “Ekosistem komunitas yang kuat berkontribusi pada kesuksesan Ansible. Dibandingkan dengan kompetitornya, solusinya bisa melakukan model editing yang lebih baik,” dan, “Solusi Red Hat sangat cocok untuk pelanggan yang menginginkan platform otomasi holistik yang terintegrasi dengan beragam infrastruktur vendor lain.”

 Ansible Automation Platform adalah solusi kelas enterprise yang lengkap untuk membangun dan mengoperasikan otomasi dalam skala besar. Ia terdiri dari Ansible Tower, Ansible Engine, Automation Services Catalog, serta Automation Analytics and Automation Hub.

Saat perusahaan mengimplementasikan otomasi, mereka sering kali ingin memperluas otomasi tersebut ke seluruh perusahaan, dan ini sering kali memerlukan pendekatan yang sedikit demi sedikit, sehingga efektivitasnya terbatas dan akan menciptakan silo. Red Hat Ansible Automation Platform menyediakan platform lengkap untuk otomasi, memungkinkan perusahaan lebih mudah menerapkan otomasi di seluruh operasi dan pengembangan TI, termasuk infrastruktur, jaringan, cloud, keamanan, dan lainnya.

Platform ini juga terintegrasi di seluruh produk lain dalam portofolio pengelolaan Red Hat, termasuk Red Hat Insights, yaitu expertise-as-a-service dari Red Hat yang disertakan dalam paket langganan Red Hat Enterprise Linux (RHEL), yang akan meningkatkan solusi tersebut dengan kemampuan memberikan saran perbaikan. Solusi ini juga mengatur alur kerja otomasi yang dapat digunakan kembali, melakukan analisis pada alur kerja, dan terintegrasi dengan toolchain DevOps.

 Joe Fitzgerald, vice president, Management, Red Hat mengatakan, “Kami bangga bahwa Forrester Research mengakui Red Hat Ansible Automation Platform sebagai Leader dalam The Forrester Wave ™. Seperti yang mereka katakan dalam laporan itu, solusi ini ‘cocok bagi pelanggan yang menginginkan platform otomasi holistik yang terintegrasi dengan beragam infrastruktur vendor lain.' Kami juga melihat Ansible Automation Platform lebih disukai oleh pengembang serta digunakan di DevOps toolchain, dengan pertumbuhannya yang cepat di antara enterprise sebagai pendorong yang kuat untuk memperluas otomasi ke dalam jaringan, keamanan, penyimpanan, dan banyak domain lainnya. Bahkan lebih baik lagi, Ansible terintegrasi di sebagian besar portofolio Red Hat, membantu meningkatkan tingkat otomasi dan mengurangi biaya dan kompleksitas bagi pelanggan kami.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…