Tambah Portofolio, Hotel Indonesia Group Siap Boyong F&B Lifestyle Ke Makassar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 September 2020 - 13:31 WIB

Penandatanganan perjanjian kerjasama Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar HIG di Makassar
Penandatanganan perjanjian kerjasama Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar HIG di Makassar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski pandemi COVID-19 belum usai, Hotel Indonesia Group (HIG) tetap konsisten untuk membidik peluang bisnis baru. Kali ini, HIG memilih Makassar merupakan salah satu kota metropolitan dan telah menjadi pusat bisnis di Kawasan Indonesia Timur untuk menambah portofolionya.

Hal tersebut di wujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (Mou) untuk Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar di Makassar pada tanggal 9 September 2020.

"Konsep yang ditawarkan mengusung tema Lifestyle Restaurant tidak hanya menyediakan layanan dine in dan take away seperti biasanya, akan tetapi kami akan menawarkan konsep terbaru dan unik yang pastinya akan berbeda pada restoran pada umumnya," kata CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim lewat keteranganya kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (10/9/2020).

Sementara, Sugianto selaku partner mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan restoran miliknya. Konsep yang ditawarkan sangat berbeda dan keinginan untuk memajukan industry Food & Beverage ini yang membuatnya semakin yakin berpartner dengan Hotel Indonesia Group.

"Keyakinan saya akan HIG karena memiliki koneksi pemasaran nasional dan internasional yang kuat, nantinya akan membawa dampak yang bagus secara bisnis," ungkap Sugianto.

Deddy P. Effendi selaku VP Communication & Business Development mengatakan, Makassar merupakan Hub City untuk Indonesia Bagian Timur, perkembangan dunia hospitality juga berkembang dengan sangat pesat. Sangat tepat untuk Hotel Indonesia Group bisa penetrasi masuk ke kawasan tersebut.

"Dengan merambahnya HIG ke Makasar kami tidak ingin membuka sebuah restaurant saja, namun melalui konsep bisnis restaurant baru ini HIG juga fokus untuk dapat hadir sebagai partner bagi calon entrepreneur-entreprenuer baru yang mau fokus bidang Food & Beverage. Restaurant baru ini kita targetkan akan mulai beroperasi awal tahun 2021” kata Deddy.

Asal tau saja, saat ini Hotel Indonesia Group telah mengelola 18 hotel property beberapa diantaranya adalah Grand Inna Daira Palembang, Jatiluhur Valley and Resort dan Inaya Bay Komodo. Sedangkan dalam property yang baru bergabung dengan Hotel Indonesia Group tahun ini adalah Inna Ombilin Heritage, Wanasekar Resort, Villa Gajah, dan The Ora Opulence Villa. 

Dengan penambahan satu restoran yang di kelola di Makassar menjadi sebuah sentiment yang positif dan memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai operator hotel dan restoran.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.