Tambah Portofolio, Hotel Indonesia Group Siap Boyong F&B Lifestyle Ke Makassar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 September 2020 - 13:31 WIB

Penandatanganan perjanjian kerjasama Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar HIG di Makassar
Penandatanganan perjanjian kerjasama Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar HIG di Makassar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski pandemi COVID-19 belum usai, Hotel Indonesia Group (HIG) tetap konsisten untuk membidik peluang bisnis baru. Kali ini, HIG memilih Makassar merupakan salah satu kota metropolitan dan telah menjadi pusat bisnis di Kawasan Indonesia Timur untuk menambah portofolionya.

Hal tersebut di wujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama (Mou) untuk Penyediaan Jasa Operator Restaurant & Bar di Makassar pada tanggal 9 September 2020.

"Konsep yang ditawarkan mengusung tema Lifestyle Restaurant tidak hanya menyediakan layanan dine in dan take away seperti biasanya, akan tetapi kami akan menawarkan konsep terbaru dan unik yang pastinya akan berbeda pada restoran pada umumnya," kata CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim lewat keteranganya kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (10/9/2020).

Sementara, Sugianto selaku partner mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan restoran miliknya. Konsep yang ditawarkan sangat berbeda dan keinginan untuk memajukan industry Food & Beverage ini yang membuatnya semakin yakin berpartner dengan Hotel Indonesia Group.

"Keyakinan saya akan HIG karena memiliki koneksi pemasaran nasional dan internasional yang kuat, nantinya akan membawa dampak yang bagus secara bisnis," ungkap Sugianto.

Deddy P. Effendi selaku VP Communication & Business Development mengatakan, Makassar merupakan Hub City untuk Indonesia Bagian Timur, perkembangan dunia hospitality juga berkembang dengan sangat pesat. Sangat tepat untuk Hotel Indonesia Group bisa penetrasi masuk ke kawasan tersebut.

"Dengan merambahnya HIG ke Makasar kami tidak ingin membuka sebuah restaurant saja, namun melalui konsep bisnis restaurant baru ini HIG juga fokus untuk dapat hadir sebagai partner bagi calon entrepreneur-entreprenuer baru yang mau fokus bidang Food & Beverage. Restaurant baru ini kita targetkan akan mulai beroperasi awal tahun 2021” kata Deddy.

Asal tau saja, saat ini Hotel Indonesia Group telah mengelola 18 hotel property beberapa diantaranya adalah Grand Inna Daira Palembang, Jatiluhur Valley and Resort dan Inaya Bay Komodo. Sedangkan dalam property yang baru bergabung dengan Hotel Indonesia Group tahun ini adalah Inna Ombilin Heritage, Wanasekar Resort, Villa Gajah, dan The Ora Opulence Villa. 

Dengan penambahan satu restoran yang di kelola di Makassar menjadi sebuah sentiment yang positif dan memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai operator hotel dan restoran.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…