DPR Apresiasi Pengaduan Panglima TNI ke Dewan Pers

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 April 2017 - 04:58 WIB

Panglima TNI Gatot - Foto IST
Panglima TNI Gatot - Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang menginstruksikan jajarannya untuk menyelesaikan tuduhan makar yang diberitakan media daring (online) tirto.id melalui Dewan Pers.

"Panglima TNI mengambil langkah yang baik karena saya yakin Panglima TNI tidak mau terjebak dalam lingkaran yang bisa membuat kehancuran. Sikap Panglima TNI sangat kami apresiasi dengan melakukan langkah tersebut," kata Sahroni di Jakarta, Senin (24/4/2017)

Upaya ini menurutnya, sebagai bagian dari kearifan TNI untuk turut menjaga Kamtibmas dan keutuhan NKRI.

Terkait kondisi Kamtibmas pasca-Pilkada DKI, Sahroni memandang Polri dan TNI Polri telah melaksanakan tugas yang hebat dan mulia dalam pengamanan proses pencoblosan 19 April lalu.

Ia mengingatkan Gubernur DKI terpilih adalah pilihan masyarakat Jakarta.

"Kita harus terima apa yang menjadi pilihan masyarakat. Pilgub DKI sudah selesai dan sekarang saatnya membangun kembali untuk kebaikan masyarakat secara menyeluruh," ujar politisi NasDem ini.

Gubernur, lanjut ia harus milik masyarakat dan bukan milik kelompok atau golongan semata.

"Majulah Gubernur DKI yang baru. Jadikan DKI menjadi hebat kepada semua masyarakat. Demi bangsa dan negara kita tercinta, marilah kita berpegangan tangan bersatu untuk meperkuat NKRI," ucapnya.

Mabes TNI sebelumnya berencana melaporkan Tirto.id ke Mabes Polri karena mempublikasikan hasil investigasi wartawan asing Allan Nairn tentang dugaan keterlibatan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam upaya makar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Publikasi media online pada 19 April tersebut merupakan terjemahan dari versi bahasa Inggris yang diterbitkan sebelumnya di media online The Intercept. Media ini sebelumnya dikenal dengan publikasi dokumen-dokumen pemerintah Amerika Serikat yang dibocorkan Edward Snowden, bekas pegawai Badan Pertahanan Nasional Amerika Serikat (NSA).

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menyampaikan bahwa Mabes TNI batal melapor ke polisi atas instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang tidak ingin kasus itu menjadi polemik di masyarakat.

Ia menyebutkan TNI akan mengadukan Tirto.id ke Dewan Pers, pada Selasa (25/4/2017).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di sela-sela 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific

Jumat, 03 Mei 2024 - 08:45 WIB

Ini Jurus Wamenparekraf Dorong Peran Perempuan di Sektor Parekraf Dunia

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong penguatan peran perempuan dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif internasional,…