Ninja Xpress-Yayasan Pita Kuning Obsesi Mengantarkan Kebaikan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Ninja Xpress
Ninja Xpress

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Selama bulan Juli hingga September 2020 Ninja Xpress berkolaborasi dengan orang-orang yang menginspirasi, untuk berbagi pengalaman dan ilmu melalui kanal Youtube resminya, @Ninjaxpressid. Salah satu cerita inspirasional datang dari Steny Agustaf, penyiar radio dan presenter televisi yang pada tahun 2006 mendirikan Yayasan Pita Kuning bersama dengan rekannya, Pandji Pragiwaksono.

Yayasan Pita Kuning merupakan Yayasan nirlaba yang membantu anak-anak terkena kanker dengan cara menyalurkan donasi untuk obat dan biaya perawatan. Tidak hanya itu, Yayasan Pita Kuning juga secara intensif melakukan pendampingan psiko-sosial untuk anak dan juga keluarga.

Menurut Steny, selain dukungan perawatan dan pengobatan, anak-anak ini juga memerlukan lingkungan dan support system yang baik untuk membuat diri mereka bahagia. Karena kebahagiaan yang dirasakan oleh anak itu pun secara tidak langsung dapat membantu proses kesembuhan mereka dari penyakit yang diderita.

“Anak-anak yang terkena kanker ini memiliki keterbatasan, beberapa dari mereka pun datang dari keluarga pra-sejahtera sehingga mereka tidak dapat menjemput mimpi mereka. Disitulah fungsi kami. Kami tidak hanya membantu mereka menyalurkan paket donasi untuk perawatan dan berobat, tapi kami pun selalu berupaya membantu mewujudkan mimpi-mimpi mereka dan membuat mereka bahagia”, cerita Steny Agustaf pada Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress pada saat berkunjung ke Yayasan Pita Kuning.

Sejak didirikan 14 tahun lalu hingga saat ini, Yayasan Pita Kuning telah berupaya membantu hampir 1000 anak terkena penyakit kanker dan saat ini ada sekitar 30 anak yang berusia dibawah 18 tahun yang menjadi bagian dari Yayasan Pita Kuning. Bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta seperti RS. Kanker Dharmais dan RS. Siloam, anak-anak yang berada di naungan Yayasan Pita Kuning juga mendapatkan pengobatan dan perawatan rutin di rumah sakit tersebut. 

Selama ini, Yayasan Pita Kuning mengumpulkan donasi melalui Kitabisa.com. Kemudian, donasi tersebut disalurkan dalam bentuk dana bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien anak dengan kanker yang tidak ditanggung BPJS serta paket nutrisi seperti susu formula, pampers, dan sembako yang dikirimkan setiap bulannya kepada anak-anak dan keluarga. Sejalan dengan obsesi untuk negeri milik Ninja Xpress yang ingin tumbuh bersama para pelaku usaha di Indonesia, Yayasan Pita Kuning juga memiliki visi untuk dapat mendorong para keluarga dan anak-anak untuk berjuang meraih mimpi-mimpi mereka. Berangkat dari kesamaan visi tersebut, Ninja Xpress pun akan berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning untuk membantu proses pengiriman paket donasi.

 

“Selain mengupayakan komitmen kami untuk tumbuh bersama pelaku UMKM di Indonesia, tidak dapat dipungkiri, masih banyak keluarga dan bahkan anak-anak di lingkungan yang membutuhkan bantuan dan dukungan kita, seperti anak-anak yang berada dibawah naungan Yayasan Pita Kuning. Melihat senyum dan kebahagiaan yang diberikan oleh Yayasan Pita Kuning kepada mereka, Ninja Xpress ingin turut berkontribusi dan membantu wujudkan mimpi mereka”, ujar Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.

Terhitung sejak bulan Agustus, Ninja Xpress memberikan layanan bebas ongkos kirim dan diskon khusus untuk setiap pengiriman paket donasi ke rumah anak pita kuning. Ninja Xpress berharap melalui kolaborasi ini, mimpi anak-anak pita kuning dapat terwujud dan Ninja Xpress dapat menjadi inspirasi dan perpanjangan tangan  masyarakat dan lingkungan yang ingin menyalurkan kebaikan kepada anak-anak khususnya di dalam Pita Kuning.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito

Rabu, 23 September 2020 - 10:33 WIB

Cegah Kluster Perkantoran, Perusahaan Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Satgas Penanganan COVID-19 meminta perusahaan-perusahaan swasta melindungi karyawannya agar tidak terpapar COVID-19 dan melahirkan kluster-kluser baru. Perkantoran termasuk pabrik-pabrik juga…

Menteri Sosial Juliari P. Batubara

Rabu, 23 September 2020 - 10:25 WIB

BSB Pemerintah Dterima Masyarakat Kabupaten Natuna

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI). Bertempat di Gedung PPI, Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau,…

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Rabu, 23 September 2020 - 10:15 WIB

Segera Salurkan Stimulus Ekonomi Agar PHK Tidak Meluas di Masa Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar beranggapan, pemerintah harus terus diingatkan untuk segera menyalurkan stimulus ekonomi guna membendung gelombang PHK di masa pandemi.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito

Rabu, 23 September 2020 - 09:50 WIB

Meski Kasus Positif Masih Cukup Tinggi, Kesembuhan Pasien COVID-19 Naik 35,8 Persen Dalam Sepekan

Berdasarkan analisa mingguan per 20 September, urutan 5 teratas per provinsi, kasus sembuh DKI Jakarta naik 1.540 (5.995 -> 7.495), Jawa Barat naik 1.093 (1.130 -> 2.223), Jawa Tengah naik 845…

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito

Rabu, 23 September 2020 - 09:35 WIB

Mohon Dicatat, Pemerintah Tak Akan Mentolerir Aktivitas Politik yang Berpotensi Tingkatkan Penularan COVID-19

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyatakan, soal protokol kesehatan selama pilkada telah dijamin Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui peraturan No. 6 dan No. 10 Tahun…