Wow! Pemprov DKI Raup Rp2,47 Miliar dari Denda Pelanggaran PSBB

Oleh : Ridwan | Senin, 10 Agustus 2020 - 10:15 WIB

DKI Jakarta (Ist)
DKI Jakarta (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menerus melakuka  pemeriksaan dab memastikan protokol kesehatan berjalan di seluruh reatoran di Ibu Kota 

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah restoran di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, malam akhir pekan kemarin.

"DKI Jakarta sudah memiliki peraturan tentang protokol dan sanksinya sejak bulan Mei yang lalu," kata Anies dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (9/8).

Dijelaskan Anies, hingga kini sudah banyak denda yang dikumpulkan Pemprov karena pelanggaran yang dilakukan pihak restoran maupun tempat usaha. Tentunya hal ini akan terus digalakkan demi memutus mata rantai penularan corona.

"Sudah terkumpul denda pelanggaran sebanyak Rp2,47 miliar. Ini bukan soal pemerintah berikan sanksi buat dapatkan denda, ini tentang keselamatan, perlindungan kita bersama. Sanksi denda progresif yang lebih berat akan dikenakan untuk pelanggaran berulang, termasuk penutupan tempat usaha," urai Anies.

Namun di sisi lain Anies juga mengapresiasi seluruh pihak yang taat akan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan untuk pemilik tempat usaha yakni menyediakan sarana cuci tangan yang memadai.

"Terima kasih kepada tempat usaha yang telah menjalankan protokol kesehatan COVID-19 selama masa PSBB Transisi. Membatasi 50% kapasitas pengunjung, memastikan pakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan membersihkan dengan disinfektan sebelum/ sesudah kegiatan," beber Anies.

"Mari saling menjaga dan saling mengingatkan orang di sekitarmu, lakukan pembiasaan pola hidup sehat dan aman sesuai protokol COVID-19 menuju kegiatan sosial-ekonomi yang produktif," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…