Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

INDUSTRY.co.id - Swedia – Dalam menghadapi pandemi COVID-19, kerja sama antar pihak mutlak sangat diperlukan.

Indonesia sendiri telah bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Swedia. Dimana sektor swasta Swedia juga telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

“Pemerintah Indonesia menghargai bantuan yang telah diberikan IKEA dan AstraZeneca dan meyakini bantuan tersebut telah menyelamatkan banyak jiwa dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat," ujar KUAI KBRI Stockholm, Tanti Widyastuti dalam “Handover Ceremony" yang diselenggarakan secara virtual. Minggu (9/8/2020).

Bantuan yang diberikan IKEA dan AstraZeneca merupakan bagian dari program kerja sama yang diinisiasi Business Sweden, bekerja sama dengan Kedubes Swedia di Jakarta, serta KBRI Stockholm.

Selain kedua perusahaan tersebut, terdapat beberapa perusahaan Swedia lainnya, H&M, Brighter, Supertext, FRISQ, Atlas Copco dan Essity, yang telah aktif memberikan bantuan, baik untuk wilayah Jabar maupun wilayah Indonesia lainnya.

“Jawa Barat telah sukses mengendalikan penyebaran COVID-19 dan siap menggelar karpet merah bagi perusahaan Swedia yang siap berbisnis," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Perlu diketahui, bantuan IKEA merupakan kelanjutan dari Blue Bag Campaign yang berhasil mengumpulkan dana untuk pemberian masker pakai ulang dan matras, sedangkan AstraZeneca memberikan ekstrak reagent dan turut mendukung program Healthy Lung dan Citarum Harum di Jabar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…