Hari Ini Jokowi dan Mega Bakal Hadiri Kongres Luar Biasa Gerindra

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:37 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir dalam kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan KLB yang digelar partai berlambang burung Garuda itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski secara virtual, keduanya kata Muzani akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra. Selain itu, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra juga akan membuka langsung kegiatan tersebut.

"Rencananya dalam kongres tersebut, Ibu Mega akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," kata Muzani melalui keterangan tertulis, Jumat (7/8) malam, seperti melansir CNNIndonesia.com.

Kongres ini lanjut Muzani akan dihadiri oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi baik secara langsung maupun virtual.

Kegiatan ini kata dia dipastikan akan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19, mengingat rangkaian kongres memang digelar di masa pandemi.

Muzani juga memaparkan, dalam kongres ini, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP partai Gerindra," kata Muzani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 21 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 126/KC bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jayapura menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Yonif 126/KC yang ke-60 Tahun.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:27 WIB

KASAD Resmikan Yon Arhanud 9AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., meresmikan dua satuan baru di wilayah Kodam IX/Udayana, yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya…

Presiden Jokowi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:13 WIB

Presiden Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menerima Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat, 20 Mei 2022. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang mewakili…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…