Dankormar Suhartono dan KASAL Yudo Panen Raya Tingkatkan Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Dankormar Suhartono dan KASAL Yudo Panen Raya Tingkatkan Ketahanan Pangan
Dankormar Suhartono dan KASAL Yudo Panen Raya Tingkatkan Ketahanan Pangan

INDUSTRY.co.id - Banten- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama Ny. Etta Suhartono, mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bersama Ny. Veronica Yudo Margono melaksanakan Panen Raya, Tebar Benih, Bakti Sosial (Baksos) Covid 19 dengan tema "Ketahanan Pangan Kuat Masyarakat Sejahtera" di Kampung Bahari Nusantara, Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir, Jl. Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Rabu (05/08/2020).

Acara yang diawali dengan Tour Facility  Posal Tanjung Pasir menggunakan Buggy Car, dilanjutkan acara pembukaan, pembacaan doa, paparan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, serta sambutan oleh Kasal dan peresmian Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga melaksanakan Baksos berupa penyerahan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Kepala Desa (Kades) dan perwakilan  warga Tanjung Pasir dilanjutkan dengan penekanan tombol tanda Pencanangan "Kampung Bahari Nusantara" oleh Kasal. Acara dilanjutkan dengan penayangan filler video Ketahanan Pangan serta Video Conference (Vicon) Interaktif Kasal dengan perwakilan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I sampai dengan XIV.

Acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan Peninjauan dan acara Panen Raya serta tabur benih ikan bandeng, kemudian dilanjutkan menuju area bioflok, melaksanakan kegiatan penanaman simbolis pohon Cemara Laut, panen ikan lele dan tabur benih ikan lele. Acara dilanjutkan menuju area hidroponik dan meninjau stand hasil ketahanan pangan beberapa Pangkalan TNI AL (Lanal) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diakhiri dengan Door stop dilanjutkan acara ramah tamah dan hiburan.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa, pelaksanaan panen raya merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin TNI AL kepada Prajurit TNI AL serta warga sekitar, agar tercipta hubungan yang baik dan terjalin rasa kebersamaan secara langsung dengan prajuritnya.

Turut hadir pada acara Pejabat Utama Mabesal beserta istri, Pimpinan Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta beserta istri, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, S.H., Danramil Tanjung Pasir serta Kapolsek Tanjung Pasir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…