Kabar Baik dari Jerman, 70 Umat Islam Indonesia Bisa Lakukan Salat Idul Adha di Tengah Pandemi

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 03 Agustus 2020 - 19:20 WIB

KBRI Berlin Selenggarakan Salat Idul Adha Bagi Masyarakat Indonesia di Berlin
KBRI Berlin Selenggarakan Salat Idul Adha Bagi Masyarakat Indonesia di Berlin

INDUSTRY.co.id - Berlin - Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen yang sakral bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk bagi masyarakat muslim Indonesia di Jerman.

Di tengah pandemi Covid-19, diperlukan pengaturan khusus agar perayaan Idul Adha tidak menjadi medium penyebaran Covid-19.

KBRI Berlin selenggarakan Salat Idul Adha bagi masyarakat Indonesia di Berlin dan sekitarnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat di KBRI Berlin dan Masjid Indonesia Al Falah (31/7/2020).

Setiap jemaah diwajibkan untuk membawa sajadah masing-masing dan wajib menggunakan masker. Selain itu, jarak antar jemaah juga diatur.

Masing-masing shaff telah ditandai dengan nomor yang jaraknya 1,5 meter antara satu sama lain.

Di KBRI, salah Iduadha yang dipimpin oleh Ustad Amru Rizal Razani mampu menampung jamaah sekitar 155 orang. Sementara di Masjid Indonesia Al Falah yang dipimpin oleh Ustad Muahammad Ihsan Karimi, mampu menampung sekitar 70 orang jemaah.

Uniknya para jemaah juga diwajibkan untuk melakukan pendaftaran secar daring sebelumnya untuk menjamin kuota di masing-masing lokasi tidak terlampau.

“Idul Fitri tahun ini, kita tidak menyelenggarakan salat di KBRI karena memang situasinya yang belum memungkinkan. Sebagai gantinya, kita distribusikan sembako dan santapan lebaran kepada mahasiswa/pelajar yang ada di sini. Alhamdulillah, pada Idul Adha ini situasinya membaik, dan sesuai standar protokol kesehatan kita bisa menyelenggarakan salat Idul Adha di KBRI. Kita juga bagikan makanan khas Idul Adha kepada jemaah yang hadir, baik di KBRI maupun di Mesjid Indonesia," jelas Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (3/8/2020).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…