Krakatau Steel Siap Penuhi Kebutuhan Baja Sebagai Bahan Baku Cangkul

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 April 2017 - 17:31 WIB

Gedung Krakatau Steel. (Dimas Ardian/Bloomberg/Getty Images)
Gedung Krakatau Steel. (Dimas Ardian/Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menyusul adanya sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pembuatan cangkul, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) siap penuhi kebutuhan baja yang akan digunakan sebagai bahan baku cangkul.

"Kami mendukung kegiatan ini karena mampu membantu para petani dan hasilnya untuk meningkatkan produksivitas petani," kata President Director PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Mas Wigrantoro Roes Setyadi di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Menurut Roes, program tersebut merupakan sinergi BUMN dan juga bisnis dari PT Krakatau Steel yaitu memproduksi baja. Perseroan optimistis mampu dan sangat mendukung berjalannya program ini dengan baik.

"Dengan target pemenuhan bahan baku, sesuai dengan kebutuhan pasar karena berapapun permintaan pasar perseroan sanggup untuk memenuhinya," ujar Roes.

Roes menambahkan, untuk tahap pertama, pihaknya telah memasok sebanyak 40 ton baja yang bisa digunakan sebagai bahan baku sekitar empat juta cangkul.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mahfud MD

Senin, 06 April 2020 - 06:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Narapidana Korupsi Tak Ada Remisi Terkait Virus Corona

Pemerintah menegaskan bahwa tidak memiliki rencana merubah atau merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga…

Menteri BUMN Erick Thohir (Jawapos)

Senin, 06 April 2020 - 06:00 WIB

Menteri BUMN Petakan Langkah Strategis Jaga Perekonomian di Tengah Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menjaga daya tahan BUMN dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Erick tak menampik pandemi Covid-19 juga akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan…

Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Senin, 06 April 2020 - 05:45 WIB

Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Gerakan pembersihan dan penyemprotann disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, dan rumah ibadah dimulai. Ini sesuai dengan arahan Wakil Presiden Republik Indoneisa, Prof Dr KH Ma'ruf Amin.

Pernikahan (Foto Dok Ist)

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

2.427 Calon Pengantin Daftar Nikah Lewat Online

Kasubdit Mutu Sarana Prasana dan Sistem Informasi KUA Ditjen Bimas Islam, Anwar Saadi, mengatakan bahwa sampai sore ini, lebih 2.400 catin yang mendaftar.

Menteri Agama Fachrul Razi

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

Menag Minta Dilakukan Percepatan Pembayaran dan Pendistribusian Zakat

"Saya sudah siapkan edaran untuk pimpinan Baznas, pusat hingga daerah, LAZ, Forum Zakat, BWI, dan LKS-PWU. Saya minta mereka melakukan percepatan pembayaran dan pendistribusian zakat, serta…