Holding Perasuransian & Penjaminan Lakukan Internalisasi Nilai AKHLAK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Juli 2020 - 12:30 WIB

Holding Perasuransian & Penjaminan Lakukan Internalisasi Nilai AKHLAK
Holding Perasuransian & Penjaminan Lakukan Internalisasi Nilai AKHLAK

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (BPUI) Holding Perasuransian & Penjaminan menyelenggarakan webinar dalam rangka internalisasi dan implementasi core value BUMN yakni AKHLAK melalui aplikasi virtual yang diikuti Dewan Komisaris dan Direksi Holding Perasuransian dan Penjaminan.

Acara sosialisasi core value BUMN yang di buka langsung secara virtual oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo ini, merupakan bentuk komitmen Holding Perasuransian & Penjaminan dalam melaksanakan core value BUMN yang telah diluncurkan oleh Kementerian BUMN. 

"Kementerian BUMN berharap agar core value AKHLAK benar-benar menjadi panduan dalam implementasi nilai-nilai sebagai budaya di Holding Perasuransian dan Penjaminan yang diterapkan dalam setiap kegiatan baik internal maupun eksternal perusahaan" tegas Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Selasa (21/7/2020)

AKHLAK menjadi core value yang ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai nilai dan landasan dalam bekerja seluruh pejabat perusahaan BUMN . “Internalisasi dan implementasi core values BUMN AKHLAK di BPUI tidak hanya menjadi lips service atau bagian dari seremonial saja tapi benar-benas menjadi dasar implementasi dan landasan yang kuat bagi para karyawan di BPUI dalam bekerja, sehingga kedepannya BPUI akan menjadikan BUMN Holding yang prudent dan terpercaya di industri perasuransian dan penjaminan” jelas Direktur Utama BPUI Robertus Billitea, disela-sela acara webinar implementasi dan sosialisasi core value AKHLAK.

Core value AKHLAK terdiri beberapa nilai penting  yang perlu dilakukan Internalisasi dan implementasi dilingkungan kerja BPUI sebagai Holding Perasuransian & Penjaminan, antara lain; Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Nilai-nilai AKHLAK inilah yang akan menjadi dasar penting bagi seluruh karyawan di BPUI yang harus diterjemahkan melalui perwujudan sikap kerja serta berkinerja handal dengan berlandaskan tata kelola serta mematuhi peraturan yang berlaku diperusahaan, tegas Robertus.

AKHLAK adalah panduan dan fondasi yang penting bagi karyawan BPUI. Amanah, adalah bagaimana karyawan benar-benar memiliki integritas, bertanggung jawab akuntabel serta berkomitmen dalam menjalankan tugasnya, lalu Kompeten yaitu karyawan harus professional, memiliki nilai unggul, serta memberikan layanan yang focus kepada pelanggan, Harmonis berarti setiap karyawan wajib berperilaku saling peduli (caring) dan menghargai perbedaan (diversity), Loyal yakni setiap karyawan memiliki komitment yang tinggi serta berdedikasi dan berkontribusi kepada bangsa dan negara, Adaptif yang berarti setiap karyawan terus berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan, serta Kolaboratif merupakan semangat setiap karyawan dalam membangun kerja sama yang sinergis antar unit bisnis demi tercapainya tujuan perusahaan.

"Saya mengajak seluruh dewan komisaris, direksi dan karyawan yang tergabung dalam Holding perasuransian dan penjaminan untuk bersama-sama berkomitment melakukan transformasi kearah yang lebih baik dengan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Karyawan BPUI harus ber-AKHLAK” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…