Jababeka Gandeng Tim Satgas, BNPB & BIN Gelar Tes Swab Massal di Kabupaten Bekasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 16 Juli 2020 - 12:10 WIB

Jababeka Group gelar tes swab massal di Kabupaten Bekasi
Jababeka Group gelar tes swab massal di Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka Group, melalui salah satu unitnya Jababeka Residence, bekerja sama dengan tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes swab secara massal di jalan Kancil dan Rusa, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang, beberapa waktu lalu.

Pengambilan spesimen dilakukan dari pagi sampai sore hari. Sementara, pengambilan sampel dilakukan oleh tim dinas kesehatan Jawa Barat yang di dukung oleh BNPB dan BIN.

Eric Limansantoso selaku General Manager Corporate Marketing PT. Graha Buana Cikarang (Jababeka Residence), menerangkan, tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi. 

"Memasuki era new normal, bukan berarti kita mengendurkan upaya kita menangani COVID-19. Tidak. Upaya preventif terus dilakukan. Kegiatan ini sendiri adalah wujud komitmen untuk terus berupaya memutus mata rantai COVID-19," terangnya Jababeka Marketing Gallery, Kota Jababeka, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini, disediakan alat 500 rapid test kit untuk warga yang berada di sekitar perumahan Cikarang Baru.  

Eric berharap semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat setempat untuk melakukan pencegahan dini demi menyelamatkan diri sendiri dan keluarga.

"Saya melihat antusiasme masyarakat sangat positif terhadap tes swab massal ini. Banyak warga Cikarang baru mendaftar, baik dari Perumahan Cikarang Baru dan perumahan-perumahan di daerah sekitarnya. Dan saya berharap, hasil dari tes swab ini, semuanya negatif," tutup Eric.

Adapun Jababeka Grup terus menjalankan dan menekankan kedisiplinan menjalani protokol kesehatan COVID-19 secara ketat terhadap karyawan, tenant maupun penghuni demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 

Seperti untuk kawasan perumahan, para penghuni ditekankan untuk memakai masker, menjaga physical distancing, rajin mencuci tangan dengan air bersih dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari kerumunan. 

Sementara di tempat kerja perkantoran dan industri, telah juga dilakukan protokol kesehatan di era new normal, yaitu melakukan pengukuran suhu dengan menggunakanan thermogun di pintu masuk tempat kerja, tidak ada lembur, mewajibkan pekerja menggunakan masker selama di tempat kerja, menerapkan physical distancing dalam semua aktivitas kerja, seperti pengaturan jarak antar pekerja minimal satu meter pada setiap aktivitas kerja, pengaturan meja kerja, pengaturan kursi dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…