Prajurit TNI Bersama Warga Kampung Natabui Gotong Royong Bangun Rumah

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:15 WIB

Kegiatan Membangun Rumah di Kampung Natabui
Kegiatan Membangun Rumah di Kampung Natabui

INDUSTRY.co.id - Papua - Prajurit TNI dari Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 bersama warga melaksanakan gotong-royong dalam kegiatan membangun rumah di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua.

Dalam mengerjakan pembangunan rumah melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, warga Kampung Natabui terlihat antusias dan bergotong royong serta bersuka cita membantu personel Kodim 1709/Yawa.

“Memasuki hari kesebelas pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa, budaya gotong-royong mulai semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat Kampung Natabui,” ujar Sertu Aris Wibowo salah satu personel Satgas TMMD ke-108 melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran.

“Dalam TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga,” ucapnya.

“Melalui gotong-royong juga akan mempererat tali silaturahmi dan juga toleransi antar sesama walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit,” lanjutnya.

“Hal ini diharapkan dapat tercipta suasana yang harmonis, kompak, akrab serta memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Petrus Waiberi warga Natabui yang juga sekaligus penerima bantuan rumah menambahkan bahwa dengan adanya program TMMD di Kampung Natabui ini, budaya gotong-royong pun tumbuh kembali menjadi kebiasaan baru bagi warga.

“Kami harus pelihara budaya ini karena banyak sekali manfaatnya. Selain pekerjaan yang berat jadi ringan dan juga cepat selesai, sehingga hubungan antar warga pun semakin rukun dan damai,” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.

Konstruksi Bendungan Tiu Suntuk

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:53 WIB

Anggaran Mencapai Rp 1,41 Triliun, Konstruksi Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat Dimulai

Bendungan yang berada di wilayah Kecamatan Brang Ene ini dibangun dengan kapasitas 55,90 juta m3 untuk menambah jumlah tampungan air di Indonesia, khususnya di NTB sebagai salahsatu lumbung…