Tolong Kinerja Perusahaan, BUMN Karya Ini Akan Jual Tol

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 02 Juli 2020 - 04:43 WIB

Ilustrasi pembangunan jalan tol. (Adek Berry/AFP/Getty Images)
Ilustrasi pembangunan jalan tol. (Adek Berry/AFP/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, pihaknya memang berencana melepas beberapa ruas tol tahun ini. Selain itu, pihaknya juga akan menggeser porsi kepemilikan di salah satu tol.

"Bahwa Waskita akan divestasi Tol Becakayu, Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang. Serta switch Cibitung-Tanjung Priok dari mayoritas menjadi minoritas," ujarnya dalam Komisi VI DPR Jakarta, Rabu (1/7/2020), menanggapi pertanyaan Anggota Komisi VI DPR RI Nusron Wahid  .

Mengutip detik.com, Destiawan Soewardjono berharap pelepasan tol terlaksana pada tahun ini, sehingga dapat membantu kinerja perusahaan. "Kita harapkan bisa terlaksana tahun sehingga membantu equity yang turun," ujarnya

Anggota Komisi VI DPR RI Nusron Wahid bertanya terkait kelanjutan penjualan tol PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam rapat bersama BUMN karya. Sebab, ia mendapat informasi manajemen Waskita sebelumnya sempat berniat melepas tol untuk mengatasi utang.

"Periode lalu saya membaca manajemen lama mewacanakan karena utangnya telalau hot, terlalu panas maka satu-satunya jalan adalah memotong ekor, ruas-ruas yang sudah jadi, yang dianggap nilai ekonomis mau tidak mau dijual untuk menambah equity, kira-kira yang mau ditawarkan investor yang mana?" katanya di Komisi VI DPR Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cukai Rokok (ilustrasi)

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:48 WIB

Penyederhanaan Struktur Cukai Rokok Buka Peluang Emiten Rokok Raksasa Makin Cuan

Disinyalir, penyederhanaan layer cukai akan membuat pabrikan golongan II untuk naik tingkat dan membayar cukai yang sama besarnya dengan para pendahulu, antara lain emiten HM Sampoerna (HMSP).

foto pasar Kalideres/ sumber: harian umum

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:37 WIB

Penghasilan Sangat Berat! Forum Pedagang Pasar Kalideres Minta Tempat Penjualan yang Layak

Jakarta-Di tengah masa sulit akibat dampak pandemi Covid 19 juga berdampak buruk bagi para pedagang yang sebagian besar adalah pedagang kecil, Forum Pedagang Pasar Kalideres meminta pengelola…

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:36 WIB

Muhammadiyah 'Jewer' Nadiem Soal Zona Kuning

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menengah mengizinkan zona kuning untuk belajar tatap muka mendapat cibiran dari PP Muhammadiyah.

Ilustrasi Pengelolaan Hutan (Photo by Republika)

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Tumpang Tindih Pengelolaan Hutan Jadi Pemicu Bencana Jangka Panjang

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengingatkan kepada pemerintah akan pentingnya pengelolaan perhutanan sosial yang memiliki kekuatan strategis mulai dari sosial, budaya, ekonomi,…

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.