Tahun Depan, Crown Group Bakal Luncurkan Pusat Perbelanjaan Mewah di Kawasan Eastlakes, Australia

Oleh : Ridwan | Rabu, 01 Juli 2020 - 12:30 WIB

Eastlakes Lives by Crown Group
Eastlakes Lives by Crown Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengembang di Australia Crown Group siap meluncurkan pusat belanja baru di kawasan Eastlakes mulai pertengahan 2021.

Proses pembangunan tahap pertama dari pengembangan berkonsep mixed-use, hunian dan ritel, milik Crown Group itu sedang berlangsung setelah mendapat persetujuan pengembangan dari NSW Planning pekan lalu.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan baru ini adalah landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group dalam menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp10 triliun di Australia.

"Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini," kata Iwan melalui siaran pers, (30/6/2020).

Dengan area pengembangan seluas 2,4 hektare, dikelilingi oleh lebih dari 2 hektare taman di sebelahnya dan tiga lapangan golf, Eastlakes Live juga diklaim merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur Australia.

"Pengembangan terakhir kami di Sydney cukup sukses dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan," katanya.

Ke depan, Iwan menjelaskan bahwa Crown Group ingin menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel

"Tahap pertama diharapkan selesai pada pertengahan 2021. Akan diawali dengan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 meter persegi dan 13 outlet" jelasnya.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, penduduk setempat sangat senang bahwa kawasan perbelanjaan baru ini akan segera menjadi kenyataan. Penduduk lokal dan calon penghuni sangat gembira melihat awal yang nyata dari transformasi Kawasan pinggiran kota mereka.

"Ini akan menjadi daya tarik utama bukan hanya bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut, tetapi juga bagi mereka yang akan menghuni kawasan Sydney yang sedang berkembang ini," kata Pierre.

Pengembangan Eastlakes ini memiliki desain yang menakjubkan oleh arsitek yang sudah terkenal secara internasional, Francis-Jones Morehen Thorp dan interior pusat perbelanjaan yang menarik akan dirancang oleh Buchan.

Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel dan kuliner yang diciptakan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi destinasi tersendiri. Pada intinya Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru dan hingga 80 restoran, kafe, toko dan supermarket.

Eastlakes Lives nantinya akan menampilkan pusat perbelanjaan yang berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini akan memberikan kenyamanan sehari-hari untuk berbelanja dan untuk melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre sampai pusat perbelanjaan tersebut berhasil ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.

Pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua akan dimulai akhir tahun 2021. Pusat kota barunya akan menambah detak jantung bagi pembangunan, menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung, dengan pusat perbelanjaan yang mencakup hingga 65 toko dan supermarket Woolworths.

Memiliki area parkir yang nyaman dari jalan Evans. Area eat street baru akan menawarkan sederetan restoran menarik dan pilihan kuliner termasuk lima menara hunian baru. Penyelesaian diharapkan pada tahun 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:17 WIB

Terus Bertambah! Yurianto: 80.094 Orang Positif COVID-19, Sembuh 39.050 Pasien dan Meninggal 3.797 Pasien

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini Rabu (15/7) totalnya menjadi 80.094…

Ilustrasi lahan pertanian kekeringan (Foto Ist)

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:00 WIB

Waspada Sejumlah Wilayah di Indonesia Alami Kekeringan Meteorologis

Berdasarkan hasil monitoring kejadian hari kering berturut-turut dan prediksi probabilistik curah hujan dasarian, terdapat indikasi potensi kekeringan meteorologis hingga 2 (dua) dasarian ke…

Menkeu Sri Mulyani

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:20 WIB

Pesan Haru Menkeu Ke Karyawan DJP: Kita Jadi Tulang Punggung Negara Wajib Kerja Keras, Tapi Tetap Hati-hati, Sayangi Keluarga Anda, Jaga Mereka

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa situasii pandemi COVID-19 masih menimbulkan kekhawatiran angka penularan yang tinggi. Namun, sebagai salah satu institusi yang…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:10 WIB

Ditengah Pandemi, Menperin AGK Tegaskan Pemerintah Tetap Fokus Implementasikan Industri 4.0

Indonesia telah menyatakan kesiapan sektor manufaktur untuk bertransformasi ke arah era industri 4.0. Hal ini dibuktikan melalui peluncuran peta jalan Making Indonesia 4.0 sejak tahun 2018,…

Oracle

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:00 WIB

Oracle Rilis Inisiatif Baru ‘Oracle Dedicated Region Cloud@Customer’

Didorong oleh permintaan pelanggan yang kuat, Oracle hari ini mengumumkan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, suatu sistem cloud pertama yang dirancang sesuai dengan wilayah dan dikelola…