Heboh Golkar yang Dukung Haris Lambey Jadi Bakal Calon Walikota Batam

Oleh : Kormen Barus | Senin, 15 Juni 2020 - 14:50 WIB

Kawasan Industri di Batam (Jerry Redfern/Getty Images)
Kawasan Industri di Batam (Jerry Redfern/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Batam-Pelaksanaan pemungutan suara serentak diproyeksikan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, keputusan ini telah disetujui oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Namun untuk melakukan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini masih menunggu instruksi resmi dari KPU RI.

Sehubungan dengan itu, Partai Golkar Provinsi Kepri telah menggelar rapat dengan agenda konsolidasi pengajuan nama bakal calon wakilota, calon bupati, dan calon gubernur pada Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang. Haris Lambey, perwira polisi berdarah bugis dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi salah satu kandidat bakal calon walikota Batam yang diusung oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri.

"Nama-nama yang kami ajukan dari hasil rapat pleno merupakan rekomendasi dan masih sebatas bakal calon, yang menentukan dan memutuskan adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta. Tapi seperti yang kita ketahui saat ini sedang terjadi pandemi wabah Covid-19. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita sama-sama berdoa agar kondisi segera pulih dan pilkada berjalan lancar," ujar Ketua DPD Golkar Kepri Achmad Ma’ruf Maulana pada keterangannya (15/6).

Dalam surat penetapan hasil rapat pleno I DPD Partai Golkar Kepri tersebut, Haris Lambey diketahui akan bersaing dengan dua kader senior partai Golkar. Yakni ada nama Ruslan M Ali Wasyim Ketua DPD II Partai Golkar Batam yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Batam serta ada nama Taba Iskandar Anggota DPRD Kepri yang juga politisi senior partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

“Kami rutin turun kebawah dan mendengarkan aspirasi masyrakat Batam apa yang benar-benar mereka butuhkan, dan nantinya untuk dibuatkan program-program yang pro untuk masyarakat Batam. Yang paling utama adalah kita harus bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Batam. Insyaallah, saya siap bertarung dan siap memenangkan partai Golkar,” tegas Haris Lambey (11/6).

Dalam rangka meningkatkan laju perekonomian kota Batam, pengusaha sukses sekaligus anggota aktif Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kepri yang sebelumnya pernah berdinas di Ditpolairud Polda Kepri selama 7 tahun tersebut mengatakan akan menaruh komitmennya yakni untuk mengembalikan kejayaan 4 sektor utama kemaritiman dunia di Batam.

"Selain sangat ingin kembali memajukan sektor Maritim di Batam, saya juga akan fokus untuk mendorong peningkatan UKM dan UMKM, agar ekonomi kerakyatan bisa terus bangkit. Selain itu, proses pelayanan publik dan perizinan untuk para pelaku usaha harus lebih ditingkatkan. Serta tak lupa untuk mempromosikan sektor pariwisata Batam Intinya, saya ingin mengembalikan kejayaan Batam seperti dulu,” tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…