Bule Cantik Dinikahi Petugas Kebersihan DKI Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 11:31 WIB

Viral kisah cinta petugas PPSU DKI Jakarta dengan bule cantik asal Austria. Foto: instagram @awanzha_arzum/walipop.detikcom
Viral kisah cinta petugas PPSU DKI Jakarta dengan bule cantik asal Austria. Foto: instagram @awanzha_arzum/walipop.detikcom

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kisah cinta beda negara antara petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) DKI Jakarta dengan seorang bule cantik ini benar benar terjadi. Pasangan bernama Awanzha dan Arzum ini berbagi kisah cinta mereka di Akun Youtube Awanzha Arzum yang memiliki 92.800 subscribers menjadi viral setelah mengunggah.

Awanzha atau Bambang Irawan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, akhirnya bertemu Awanzha pertamakalinya di Bandara Soekarno Hatta pada Juli 2017. Video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan momen keduanya berpelukan di bandara.

Lewat video yang diunggah pada 22 Mei 2020, PPSU bernama Bambang Irawan yang memiliki nama panggilan Awanzha itu mengungkapkan dia jatuh cinta pada Arzum, wanita bule asal Austria dan sudah memiliki seorang putri. Mereka menjalani hubungan long distance relationship (LDR) sejak 17 November 2016.

Melansir detik.com, Video yang berdurasi selama 16 menit 46 detik itu kemudian menampilkan momen Arzum, Awanzha dan putri Awanzha beraktivitas bersama. Seperti saat mereka pergi liburan ke tempat wisata, naik delman dan menjelajahi berbagai wahana permainan. Tak hanya itu keduanya pun kerap menujukkan kebersamaan saat berjalan-jalan dengan menggunakan motor. Dan video tersebut juga memperlihatkan momen ketika keduanya begitu sedih saat harus berpisah di bandara.

Pada channel YouTube bersama itu, pasangan WNI dan WNA itu juga membagikan video ketika sedang berbulan madu ke Cilacap, Kebumen, hingga Pangandaran. Keduanya mengaku hanya berbulan madu selama tiga hari.

"Honeymoon kami ini hanya berlangsung 3 hari, kami mengunjungi Cilacap Jawa Tengah, Pantai Pangandaran, Jawa Barat dan Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah. Di sini kami hanya ingin berbagi kebahagiaan dan ingin menunjukan pada dunia betapa indahnya TANAH AIR TERCINTA INDONESIA. Terima kasih untuk kalian yang sudah mampir ke chanel kami mari kita tunjukan ke pada dunia betapa indahnya INDONESIA, istri saya yang Berdarah Turki dan lahir sebagai warga negara AUSTRIA saja sangat cinta mati dengan INDONESIA BAHKAN INGIN MENJADI WNI NANTINYA. Mohon doanya semoga perjalanan dan impian kami ini bisa segera terwujud untuk menjadi sebuah keluarga yang utuh di negri TERCINTA INI "INDONESIA"," tulis Arzum dan Awanzha pada keterangan video yang diunggah pada 25 Agustus 2019 dan sudah ditonton 1,4 juta kali itu.

Saat dihubungi Wolipop, Arzum mengonfirmasi kisah cintanya dengan Awanzha atau Bambang Irawan. Wanita berdarah Turki yang tinggal di Austria itu mengatakan dia dan Awanzha memang jadian alias pacaran sejak 2016. Mereka kemudian menikah pada 2019 kemarin.

"Kita mulai pacaran tanggal 17 November 2016. Terus kita ketemu 02 Juli 2017, tanggal 17.02017 kita bertunangan, tanggal 01 Juli 2019 kita ketemu lagi dan tanggal 18 Agustus 2019 kita menikah. Sejak pertama kali ketemu, kita merasakan kecocokan di antara satu sama lain dan dar isitu kami memutuskan untuk menikah," ungkap Arzum saat dihubungi oleh Wolipop,Rabu (3/6/2020).

Kisah cinta petugas kebersihan DKI Jakarta dengan wanita bule ini pun menarik atensi warganet. Video yang diunggah Arzum dan Awanzha itu hingga kini sudah diserbu 2.139 komentar.

"Mantap org luar negeri hanya melihat kasih syg dan cinta beda cewek indonesia hanya melihat laki2 dari sisi materi. Whaaaaat," tulis pengguna Youtube Kamal Ndikakmal.

"Kamu harus bnyak bersyukur ya brooo...Allah SWT tlah mengrim Wanita yg berhati mulia...semoga sehat selalu,SAMAWA dan cepat dapat momongan. Aminnnnn YRA," kata Sukri Bebika.

"Apa cuma saya dsini yang menikmati lagunya sambil terharu melihat keluarga kecil mereka selamat semoga langgeng terus," tulis Mawar Sihombing. (sumber walipop)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…