Bule Cantik Dinikahi Petugas Kebersihan DKI Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 11:31 WIB

Viral kisah cinta petugas PPSU DKI Jakarta dengan bule cantik asal Austria. Foto: instagram @awanzha_arzum/walipop.detikcom
Viral kisah cinta petugas PPSU DKI Jakarta dengan bule cantik asal Austria. Foto: instagram @awanzha_arzum/walipop.detikcom

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kisah cinta beda negara antara petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) DKI Jakarta dengan seorang bule cantik ini benar benar terjadi. Pasangan bernama Awanzha dan Arzum ini berbagi kisah cinta mereka di Akun Youtube Awanzha Arzum yang memiliki 92.800 subscribers menjadi viral setelah mengunggah.

Awanzha atau Bambang Irawan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, akhirnya bertemu Awanzha pertamakalinya di Bandara Soekarno Hatta pada Juli 2017. Video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan momen keduanya berpelukan di bandara.

Lewat video yang diunggah pada 22 Mei 2020, PPSU bernama Bambang Irawan yang memiliki nama panggilan Awanzha itu mengungkapkan dia jatuh cinta pada Arzum, wanita bule asal Austria dan sudah memiliki seorang putri. Mereka menjalani hubungan long distance relationship (LDR) sejak 17 November 2016.

Melansir detik.com, Video yang berdurasi selama 16 menit 46 detik itu kemudian menampilkan momen Arzum, Awanzha dan putri Awanzha beraktivitas bersama. Seperti saat mereka pergi liburan ke tempat wisata, naik delman dan menjelajahi berbagai wahana permainan. Tak hanya itu keduanya pun kerap menujukkan kebersamaan saat berjalan-jalan dengan menggunakan motor. Dan video tersebut juga memperlihatkan momen ketika keduanya begitu sedih saat harus berpisah di bandara.

Pada channel YouTube bersama itu, pasangan WNI dan WNA itu juga membagikan video ketika sedang berbulan madu ke Cilacap, Kebumen, hingga Pangandaran. Keduanya mengaku hanya berbulan madu selama tiga hari.

"Honeymoon kami ini hanya berlangsung 3 hari, kami mengunjungi Cilacap Jawa Tengah, Pantai Pangandaran, Jawa Barat dan Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah. Di sini kami hanya ingin berbagi kebahagiaan dan ingin menunjukan pada dunia betapa indahnya TANAH AIR TERCINTA INDONESIA. Terima kasih untuk kalian yang sudah mampir ke chanel kami mari kita tunjukan ke pada dunia betapa indahnya INDONESIA, istri saya yang Berdarah Turki dan lahir sebagai warga negara AUSTRIA saja sangat cinta mati dengan INDONESIA BAHKAN INGIN MENJADI WNI NANTINYA. Mohon doanya semoga perjalanan dan impian kami ini bisa segera terwujud untuk menjadi sebuah keluarga yang utuh di negri TERCINTA INI "INDONESIA"," tulis Arzum dan Awanzha pada keterangan video yang diunggah pada 25 Agustus 2019 dan sudah ditonton 1,4 juta kali itu.

Saat dihubungi Wolipop, Arzum mengonfirmasi kisah cintanya dengan Awanzha atau Bambang Irawan. Wanita berdarah Turki yang tinggal di Austria itu mengatakan dia dan Awanzha memang jadian alias pacaran sejak 2016. Mereka kemudian menikah pada 2019 kemarin.

"Kita mulai pacaran tanggal 17 November 2016. Terus kita ketemu 02 Juli 2017, tanggal 17.02017 kita bertunangan, tanggal 01 Juli 2019 kita ketemu lagi dan tanggal 18 Agustus 2019 kita menikah. Sejak pertama kali ketemu, kita merasakan kecocokan di antara satu sama lain dan dar isitu kami memutuskan untuk menikah," ungkap Arzum saat dihubungi oleh Wolipop,Rabu (3/6/2020).

Kisah cinta petugas kebersihan DKI Jakarta dengan wanita bule ini pun menarik atensi warganet. Video yang diunggah Arzum dan Awanzha itu hingga kini sudah diserbu 2.139 komentar.

"Mantap org luar negeri hanya melihat kasih syg dan cinta beda cewek indonesia hanya melihat laki2 dari sisi materi. Whaaaaat," tulis pengguna Youtube Kamal Ndikakmal.

"Kamu harus bnyak bersyukur ya brooo...Allah SWT tlah mengrim Wanita yg berhati mulia...semoga sehat selalu,SAMAWA dan cepat dapat momongan. Aminnnnn YRA," kata Sukri Bebika.

"Apa cuma saya dsini yang menikmati lagunya sambil terharu melihat keluarga kecil mereka selamat semoga langgeng terus," tulis Mawar Sihombing. (sumber walipop)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:17 WIB

Terus Bertambah! Yurianto: 80.094 Orang Positif COVID-19, Sembuh 39.050 Pasien dan Meninggal 3.797 Pasien

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini Rabu (15/7) totalnya menjadi 80.094…

Ilustrasi lahan pertanian kekeringan (Foto Ist)

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:00 WIB

Waspada Sejumlah Wilayah di Indonesia Alami Kekeringan Meteorologis

Berdasarkan hasil monitoring kejadian hari kering berturut-turut dan prediksi probabilistik curah hujan dasarian, terdapat indikasi potensi kekeringan meteorologis hingga 2 (dua) dasarian ke…

Menkeu Sri Mulyani

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:20 WIB

Pesan Haru Menkeu Ke Karyawan DJP: Kita Jadi Tulang Punggung Negara Wajib Kerja Keras, Tapi Tetap Hati-hati, Sayangi Keluarga Anda, Jaga Mereka

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa situasii pandemi COVID-19 masih menimbulkan kekhawatiran angka penularan yang tinggi. Namun, sebagai salah satu institusi yang…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:10 WIB

Ditengah Pandemi, Menperin AGK Tegaskan Pemerintah Tetap Fokus Implementasikan Industri 4.0

Indonesia telah menyatakan kesiapan sektor manufaktur untuk bertransformasi ke arah era industri 4.0. Hal ini dibuktikan melalui peluncuran peta jalan Making Indonesia 4.0 sejak tahun 2018,…

Oracle

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:00 WIB

Oracle Rilis Inisiatif Baru ‘Oracle Dedicated Region Cloud@Customer’

Didorong oleh permintaan pelanggan yang kuat, Oracle hari ini mengumumkan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, suatu sistem cloud pertama yang dirancang sesuai dengan wilayah dan dikelola…