BP-AKR Dukung Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 31 Mei 2020 - 10:30 WIB

BP-AKR Membagikan Paket Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Beberapa Rumah Sakit Jakarta dan Surabaya
BP-AKR Membagikan Paket Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Beberapa Rumah Sakit Jakarta dan Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pandemi COVID-19 merupakan permasalahan yang sedang dihadapi semua orang di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Petugas medis setiap harinya harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini. Terus bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 setiap harinya membuat petugas medis membutuhkan peralatan yang memadai dan dapat membantu mereka untuk dapat terus menangani pasien dengan baik dan aman.

Dengan itu guna mendukung garda terdepan selama pandemi ini, PT. Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR membagikan bantuan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit yaitu Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi dan Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang. Bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah sakit tersebut adalah berupa 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan dan 20 kotak masker.

“Pandemi COVID-19 merupakan masa yang sulit bagi kita semua, terutama tenaga medis yang harus selalu siap melayani para pasien. Seperti yang kita lihat, jumlah pasien positif setiap harinya semakin meningkat, sehingga kami memerlukan tambahan alat pelindung diri yang memadai untuk dapat digunakan oleh petugas medis. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi BP-AKR atas bantuan yang telah diberikan kepada para tenaga medis dan rumah sakit tempat penanganan pasien COVID-19. Saya harap inisiatif-inisiatif seperti ini dapat menjadi inspirasi untuk sesame,” ujar dr. Trifena Janti, MARS selaku Wakil Direktur Marketing dari Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang. Jumat (29/5/2020).

Selama satu tahun terakhir, BP-AKR telah memperlihatkan kontribusi nyata untuk Indonesia. BP-AKR yang sejauh ini telah mengoperasikan 15 SPBU di Jabodetabek dan Surabaya tentunya membawa dampak yang positif dalam memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air. Selain itu BP-AKR juga berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan dimana 70% dari karyawan di SPBU bp adalah penduduk lokal yang tinggal di daerah tersebut.

“Di tengah-tengah pandemi ini, tenaga medis sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan untuk membantu menangani pasien COVID-19. Melihat jumlah pasien positif COVID-19 yang terus bertambah, BP-AKR tergerak untuk memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit tempat penanganan COVID-19 di Jakarta dan Surabaya, dimana kami melihat bahwa rumah sakit yang kami pilih ini berada di area yang memiliki jumlah pasien tertinggi. Kami harap kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya dan semoga kami dapat terus memberikan bantuan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan disaat pandemi ini,” tutur Syahran Sidik Wahab selaku Brand and Comms Manager dari BP-AKR.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk garda terdepan selama masa yang tidak pasti dan menantang ini, BP-AKR juga berkomitmen untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah Indonesia serta standar kesehatan dan keselamatan internasional bp dalam memastikan SPBU bp tetap aman bagi konsumen, mitra, dan karyawan.

Beberapa di antaranya adalah merekomendasikan para konsumen untuk tidak membayar dengan uang tunai jika memungkinkan, melakukan disinfeksi di SPBU bp setiap hari, menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, serta memastikan semua pegangan pintu dan toilet di SPBU bp didisinfeksi secara berkala pada siang dan malam.

Selain itu, para staf di SPBU bp akan tetap ada untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka, baik siang dan malam dari Pukul 06.00 hingga 22.00. BP-AKR berkomitmen memastikan keamanan para staf dan konsumen di SPBU bp sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta terus memastikan konsumen dapat memperoleh produk-produk penting yang mereka butuhkan. Secara bersamaan, BP-AKR akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.