Kementerian BUMN Siapkan Program Mencari CEO Muda Rumah BUMN

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:07 WIB

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)
Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menyiapkan program mencari CEO Muda Rumah BUMN yang rencananya akan dikembangkan di setiap provinsi di Indonesia. 

"Rencananya dibuat di tiap provinsi dan akan memiliki cabang di kabupaten/kota. Kami mengusahakan agar teman-teman milenial BUMN bisa berkembang lebih jauh, maju lebih jauh lagi," kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga dalam Millennial Gathering Chapter Makassar “Bisa Apa Milenial BUMN?” secara virtual, Kamis (28/5/2020).

Arya mengatakan, pemilihan CEO Muda Rumah BUMN akan melalui proses terlebih dahulu dan karyawannya akan direkrut dari masing-masing BUMN. "Baru akan dipersiapkan semuanya dan nantinya CEO-CEO Muda Rumah BUMN akan ada di setiap provinsi," ungkap Arya.

Terkait pemulihan ekonomi di masa Pandemi COVID-19 dan memasuki New Normal atau New Era ini, Arya menyebutkan bahwa BUMN berkontribusi sebesar 50% terhadap ekonomi Indonesia. Untuk itu, menurut Arya, jika BUMN bergerak maka ekonomi Indonesia juga diharapkan bisa bergerak. “Oleh sebab itu harapan besar hanya di BUMN,” ucapnya.

Arya berharap di masa New Normal yang akan mulai diterapkan, para milenial BUMN bisa menjadi pioneer di semua lingkungannya, tidak hanya di lingkungan kerja atau kantor saja tetapi juga di lingkungan sosial tempat tinggal dan tempatnya bergaul.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 17:05 WIB

Pertamina Akan Bangun SPBUN di Pelabuhan Krui Lampung

Sesuai hasil pemantauan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Lampung-Bengkulu, keberadaan SPBUN nantinya sangat diperlukan untuk keperluan…

Coca Cola Serahkan Bnatuan Ambulans ke PMI

Rabu, 23 September 2020 - 17:00 WIB

Coca Cola Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI

Penyerahan bantuan kepada PMI merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan…