Sri Mulyani Bayar Utang, Erick Thohir Ucap Syukur Alhamdulillah

Oleh : Ridwan | Jumat, 29 Mei 2020 - 08:05 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bercerita bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah membayar utang kepada BUMN. Utang ini merupakan utang yang sudah jatuh tempo.

"Alhamdulillah Menkeu kemarin, kami dibantu, bayar utang. Utang pemerintah kepada kami yang sudah 3-5 tahun jatuh tempo kan kemarin akhirnya dibayar. Apakah yang namanya listrik, apakah yang namanya pupuk, karena memang listrik, pupuk, bensin ini tidak mungkin berhenti karena ini menjadi bagian," kata Erick di kantornya (28/5/2020).

Dengan dibayarnya utang tersebut membantu BUMN untuk bisa memperbaiki cashflow yang terdampak virus Corona.

"Nah ini kesempatan kita untuk membangun dan tentu kami dari BUMN terus melakukan tugas-tugas lain yang diminta pemerintah," imbuhnya.

Dengan pemerintah membayarkan utangnya tentu BUMN harus menunjukkan kinerja yang lebih baik. Pihaknya akan terus melakukan perampingan untuk efisiensi. Soal ini disebut sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita coba lakukan efisiensi karena kita tidak mau nanti cashflow kita terganggu dan sekarang alhamdulillah kita sudah dapat Perpres dari pak presiden kita boleh mulai melakukan merger dan penutupan beberapa perusahaan," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…

Main Dealer Sepeda Motor Honda

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:15 WIB

Hebat, Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Wahana Makmur Sejati Miliki SMK Binaan ke 56

Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor serta disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan ini menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang.…