Selesaikan PR Industri di Masa Pandemi, Menperin: Jika Butuh Tanda Tangan Saya Bisa Cepat

Oleh : Ridwan | Senin, 25 Mei 2020 - 16:20 WIB

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan untuk mendukung industri manufaktur dalam mengantisipasi dampak Covid-19 agar tidak semakin terpuruk.

Namun, upaya ini memerlukan kerja sama tidak hanya dari Kementerian Perindustrian, tapi juga lintas kementerian dan lembaga.

"Jika hanya membutuhkan tanda tangan saya, mungkin bisa cepat. Namun, ada berbagai hal yang perlu diselesaikan lintas kementerian, sehingga membutuhkan waktu," ujar Agus saat menyelenggarakan griya secara virtual bersama seluruh jajaran Kementerian Perindustrian bersama asosiasi industri nasional di tengah pandemi Covid-19, (24/5/2020).

"Kami menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Di tengah pandemi Covid-19, kita tidak boleh menyerah dan tetap harus semangat menghadapi tantangan ini. Saya yakin kita semua pasti bisa melaluinya," kata Menperin.

Agus juga memberikan semangat kepada seluruh jajaran Kemenperin dan pelaku usaha industri manufaktur agar bahu membahu membangkitkan ekonomi Indonesia. Mengingat sektor industri pengolahan merupakan kontributor terbesar untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Namun, dia mengingatkan agar seluruh industri senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…