Musisi Faris RM Terlibat dalam Gerakan Peduli Jurnalis Salurkan Donasi ke 100 Jurnalis

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Mei 2020 - 13:00 WIB

Musisi Faris RM Terlibat dalam Gerakan Peduli Jurnalis Salurkan Donasi ke 100 Jurnalis
Musisi Faris RM Terlibat dalam Gerakan Peduli Jurnalis Salurkan Donasi ke 100 Jurnalis

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Tahap keempat dari donasi yang digalang Gerakan 'Peduli Jurnalis' (GPJ) telah selesai ditunaikan.  Sekitar 100 jurnalis telah selesai mendapatkan paket sembako serta sejumlah uang tunai sebagai Tunjangan Hari Raya (THR). Paket dibagikan pada hari Senin-Selasa (18-19/5) di posko 'Peduli Jurnalis'.

Dalam tahap keempat ini, musisi senior Fariz RM bersama tim manajemen ikut berpartisipasi berdonasi. Pelantun lagu 'Sakura' ini menitipkan seratus paket sembako bagi rekan jurnalis yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Penyerahan bingkisan diserahkan langsung Fariz RM Manajemen kepada Ketua GPJ, Andi Arief di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Rekan media sangat berpengaruh dalam karir musik kami hingga sekarang ini. Tanpa bantuan mereka, kita tak mungkin ada " ucap Fariz di sela-sela penyerahan donasi.

Diakui Fariz, meski dampak pandemi Covid-19 sangat mengguncang industri musik tanah air, termasuk dirinya, namun Fariz beserta manajemen tetap ingin berbuat sesuatu, yakni menjadi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Bukan hanya pekerja harian saja yang kena imbasnya. Rekan wartawan juga merasakan hal yang sama. Inilah yang menjadi bahan pikiran kami untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat," ujarnya.

"Saya pribadi juga turut merasakan hal yang sama. Ada sekitar 22 acara terpaksa harus dibatalkan. Ini tidak hanya berimbas pada saya saja, tapi kru panggung dan penggiat seni lainnya juga kena imbasnya. Mereka juga kita bantu," imbuhnya.

Selain Fariz RM Manajemen, sejumlah donatur seperti pengusaha Malaysia, Justin Lim juga ikut berpartisipasi. Pengusaha yang akan memfasilitasi pembuatan RS Penanggulangan Covid-19 di Indonesia ini juga mengaku ikut bersimpati atas para jurnalis yang terimbas Covid-19 ini.

Lalu ada Suntory Garuda Beverage (SGB) yang  memberikan dukungan produk OKKY Flurry.  Charles Rossi, Chief Executive Officer, SGB mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada jurnalis yang berjuang di garda terdepan untuk menyediakan informasi dan berita yang relevan serta akurat bagi masyarakat.

Kemudian juga ada dukungan paket sembako dari PT AGRAKOM, donasi dari Gloskin  dan PT. Sasa Inti lewat paket tepung bumbu instan, sabun cair dan nasi kotak.

"Kami ikut berempati pada rekan-rekan jurnalis.  Semoga apa yang kami donasikan dapat membantu dalam menghadapi situasi yang penuh keprihatinan ini," ujar Risa Atmiyanti, Corporate Communication PT. Sasa Inti.

Tak ketinggalan PT Kereta Api Wisata (KAWISATA) ikut memberikan donasi berupa paket sembako. Humas KAWISATA, M. Ilud. Siregar mengatakan, bantuan sembako ini merupakan partisipasi pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Humas GPJ, Ginting Bagaskara menyebut, pihaknya akan terus menggalang donasi dari berbagai pihak. "Kita akan coba upayakan terus menggalang donasi dan menyalurkan bagi teman-teman jurnalis selama masa Pandemi Covid-19 ini," pungkas Ginting.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…