Yonbekpal 1 Mar Siap Distribusi Logistik Terkait Pandemi Corona

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 April 2020 - 03:30 WIB

Yonbekpal 1 Mar Siap Distribusi Logistik Terkait Pandemi Corona
Yonbekpal 1 Mar Siap Distribusi Logistik Terkait Pandemi Corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han melakukan pengecekan dari kesiapan Dapur Lapangan Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yon Bekpal 1 Marinir) mulai dari bahan makanan, penyajian termasuk kesiapan Prajurit Yon Bekpal 1 Marinir dalam menjalankan fungsi tugasnya mendistribusikan makan pagi, siang dan malam untuk warga DKI Jakarta khusus wilayah Tebet, dampak dari meluasnya Pandemi Covid-19.

Kompi Durlap atau Dapur Lapangan yang dimiliki Yon Bekpal 1 Marinir mulai beberapa pekan lalu telah mendukung penuh Komando Satuan Gugus Tugas (Satgas) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk membantu membagikan makan pagi, siang dan malam kepada warga sesuai dengan wilayah yang telah dialokasikan di daerah Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (19/04/2020).

Kesiapan kegiatan tersebut terkoodinir langsung anggota Koramil 01 Tebet serta dari Kepolisan setempat dengan mengedepankan himbauan pemerintah yaitu Sosial Distancing serta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Masyarakat untuk menghindari kerumunan massa saat pembagian makanan.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar 1 memberikan beberapa penekanan kepada prajurit Yonbekpal 1 Mar agar selalu mengutamakan keselamatan, baik pribadi maupun seluruh personel dengan tidak mengabaikan perlindungan diri, seperti kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari masker dan sarung tangan. Selain itu, usai kegiatan dan kembali ke Batalyon maupun rumah masing-masing agar mematuhi aturan cuci tangan, membersihkan diri dan pakaian.

Turut hadir mendampingi Danpasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Rini Wurjanto, Asintel Pasmar 1 Kolonel Marinir Teguh Widodo, Danmenbanpur 1 Mar Kolonel Marinir I Nyoman Gede Rake Susilo, Danyonbekpal 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan, dan segenap Perwira Yon Bekpal 1 Mar.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) Bekpal 1/Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan, Minggu (19/4/2020) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan TNI-Polri dengan mendirikan dapur umum dan mendistribusikan langsung kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta Selatan merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka peduli dampak pandemi wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personel yang mendukung kegiatan memasak dan mendistribusikan nasi bungkus berjumlah 40 personel secara bergantian yang dipimpin oleh Lettu Marinir Suyanto. Selain itu, personel yang berada di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk juga menjaga jarak saat sedang memasak.

Danyon Bekpal 1/Marinir juga mengatakan bahwa dalam sehari dapur umum yang berada di Mako Marinir menyediakan makanan siap saji berupa nasi bungkus dengan tiga kali pendistribusian yaitu pagi, siang dan malam hari, untuk dibagikan kepada warga yang berdomisili di Jakarta Selatan di sektor Koramil Tebet, yaitu Tebet, Menteng Dalam, Manggarai dan sekitarnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin