Jababeka Bersama Tenant Kawasan Industri Beri Bantuan Penanganan COVID-19 untuk 13 Desa

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 April 2020 - 14:16 WIB

Jababeka Bersama Tenant Kawasan Industri Jababeka Beri Bantuan Penanganan COVID-19
Jababeka Bersama Tenant Kawasan Industri Jababeka Beri Bantuan Penanganan COVID-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jababeka dan tenant Kawasan Industri Jababeka  berkolaborasi dalam aksi penggalangan dana untuk melawan penyebaran COVID-19.  

Dalam kolaborasi tersebut, hasil donasi yang terkumpul akan dibagikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis, dan sembako serta perlengkapan kebersihan kepada masyarakat. 

Beberapa penerima donasi tersebut adalah desa di sekitar Kawasan Industri Jababeka yang masih membutuhkan bantuan untuk memerangi COVID-19. Di daerah tersebut, Jababeka menyalurkan bantuan berupa sprayer, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker kain yang disalurkan melalui pemerintahan desa. 

"Total bantuan yang disalurkan berupa 26 sprayer disinfektan, 600 liter cairan disinfektan, 1.300 botol hand sanitizer dan 1.300 masker kain," ungkap Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri, di Kawasan Industri Jababeka, Kota Jababeka Cikarang,  baru-baru ini. 

Tjahjadi berharap, bantuan yang diberikan oleh Jababeka dan tenant tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan mereka. 

Tjahjadi mengungkapkan, beberapa desa penerima penyaluran bantuan tersebut antara lain adalah Desa Cikarang Kota, Karang Baru, Pasir Gombong, Wangun Harja, Simpangan, Tanjung Sari, Harjamekar, Mekarmukti, Jatibaru, Jatireja, Sertajaya, Jayamukti dan Pasir Sari.

Sebelumnya, tenant Kawasan Industri Jababeka juga telah  melakukan aksi penggalangan dana yang diorganisir oleh Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJA) dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden. 

Pada kesempatan tersebut, KIJA beserta tenant berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7 miliar yang telah diserahkan kepada Satuan tugas (satgas) COVID-19 berupa alat kesehatan di Kabupaten Bekasi pada hari Rabu (8/4/2020) 

Adapun alat kesehatan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri, masker, hand sanitizer, cairan desinfektan, sepatu boat, face shield, velbed, serta beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, shampoo, sabun, teh. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…