Hutama Karya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Tol JORR S

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 April 2020 - 10:30 WIB

Hutama Karya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Tol JORR S
Hutama Karya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Tol JORR S

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia membuat PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus corona.

Berkolaborasi dengan Brimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Hutama Karya melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu cabang tol yang dikelolanya, yaitu Ruas Tol JORR Seksi-S di Jakarta.

Bertempat di sepanjang ruas tol JORR-S pada Kamis (9/4/2020), kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo; Wakil Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Bhakti Suhendrawan; Kasat PJR Polda Metro Jaya, Indra Waspada; serta Branch Manager Tol JORR Seksi-S, Rubiantoro.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di jalan tol. “Kalau di jalan arteri dan jalan utama memang sudah sering di lakukan, tapi kalau di jalan tol di Jakarta ini yang pertama. Kegiatan ini juga terealisasi atasusulan dari pengelola tol yaitu Hutama Karya. Kedepannya kegiatan ini akan dilakukan di ruastol lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rubiantoro, Branch Manager Tol JORR-S mengaku bahwa Hutama Karya sebagai salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia giat melakukan kegiatan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh cabang tol yang dikelolanya.

“Penyemprotan ini kami lakukan di sepanjang ruas tol JORR Seksi S, mulai dari KM 19+550 sd KM 33+800 dikedua jalur. Sedangkan untuk area gerbang dan kantor operasional sudah rutin kami lakukan penyemprotan setiap hari. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyemprotan ini menggunakan 3 unit kendaraan water cannon milik Brimob Polda Metro Jaya dan memakanwaktu sekitar 30 menit. Meski begitu, kegiatan ini tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan tol,” imbuhnya.

Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan masksimal bagi pengguna tol ditengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…