City Vision Gandeng PT. KAI Beri Edukasi Tentang COVID-19 Lewat Media Luar Ruang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 April 2020 - 10:10 WIB

Media Luar Ruang City Vision
Media Luar Ruang City Vision

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan publik, ditengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, City Vision bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) yang memiliki rata-rata jumlah penumpang hingga 6,5 juta per-bulannya dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid-19.

Kerjasama antara City Vision dan PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital yang tersebar di seluruh stasiun kereta api yang dimana masih menjadi transportasi pilihan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Seluruh informasi kesehatan publik ini setidaknya akan ditayangkan selama durasi 1 bulan dan akan disesuaikan dengan kondisi yang akan berlangsung kedepannya.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengontrol pergerakan masyarakat sehingga penyebaran virus dapat terhenti," kata Mongi Buckens, Chief Strategy and Digital Officer dari City Vision melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (7/4/2020).

Namun terkait situasi saat ini, lanjut Mongi Buckens, masih banyak masyarakat yang terkondisikan harus keluar rumah untuk berbagai alasan.

"Oleh karena itu dengan menggunakan keefektifan media luar ruang yang kami miliki, City Vision ingin hadir dan memastikan setiap individu untuk ingat menjaga kebersihan dan sadar bagaimana berperilaku selama wabah ini, baik bagaimana mereka menjaga interaksi, membersihkan diri dan melakukan jaga jarak fisik,” ujarnya.

Ada pun pesan-pesan yang mempersatukan yang City Vision sampaikan merupakan rekomendasi oleh Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia:

1. Cuci tangan dengan sabun pembersih secara berkala dan gunakan hand sanitizers jika diperlukan.
2. Jaga jarak 1 meter dari orang lain.
3. Selalu gunakan masker saat berada di luar rumah
4. Jangan menyentuh wajah, hidung dan mulut.
5. Tingkatkan sistem imun dengan mengonsumsi vitamin C secukupnya.
6. Jika merasa kurang sehat, beristirahatlah dan tetap di rumah.
7. Jika merasa demam tinggi dan batuk kering tidak berkesudahan, konsultasi ke dokter.

Di saat yang sama, City Vision dan beberapa mitra bisnis juga akan memasang penambahan hand sanitizer yang akan disebar di beberapa stasiun utama di Jakarta. Hal ini guna memastikan masyarakat yang terkondisikan harus berpergian keluar rumah untuk tetap mendapatkan produk kebersihan yang tercukupi selama pergerakan mereka sehari-hari.

“Sebagai perusahaan Indonesia, City Vision berharap persatuan Indonesia tetap dapat terjalin dengan erat melalui pesan yang kami sampaikan di setiap aset kami, serta masyarakat dapat tetap tenang dan bersemangat dalam menjaga kesehatan dengan bertahan di rumah sehingga dapat mencegah penyebaran virus yang semakin meluas,” tutup Mongi Buckens.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Langkah manajemen Bali United tampak serius dalam memerangi penyebaran covid-19 di Bali. Setelah beberapa Kabupaten di Bali telah menerima puluhan ribu masker non medis dari Bali United, kali…

Primaya Hospital

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:35 WIB

Masuki New Normal, Masyarakat Tak Perlu Takut ke Rumah Sakit

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat mengenai tata cara rumah sakit dalam menjaga keamanan dan keselamatan pasien

BRIsyariah

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:18 WIB

Kebijakan New Normal Berlaku, BRIsyariah Pastikan Layanan Beroperasi 100 Persen

Perseroan juga memastikan menjalankan protokol kesehatan di area operasional perseroan, sebagaimana anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.