Dekonstruksi Sayur Lodeh di Santika Premiere ICE BSD City

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 April 2020 - 16:31 WIB

Dekonstruksi Sayur Lodeh di Santika Premiere ICE BSD City
Dekonstruksi Sayur Lodeh di Santika Premiere ICE BSD City

INDUSTRY.co.id - BSD- Sayur Lodeh merupakan salah satu hidangan khas nusantara yang berasal dari pulau Jawa.

Berbagai sumber telah menyebutkan nama asal mula nama sayur Lodeh, yang diambil dari frase asli Betawi yang berarti “Terserah Lo Deh”.

Ekspresi ini tertuang dalam berbagai pilihan sayur dan isian sayur yang termasuk di dalamnya, seperti terung, nangka muda, labu siam, dan melinjo.

Intinya bahan yang digunakan adalah bahan apa saja yang tersedia di dapur.

Terlepas dari kebenaran cerita asal mula nama sayur ini, nama Sayur Lodeh telah menyebar ke seluruh tanah air, menjadikannya salah satu hidangan sup sayuran ikonik berbahan dasar santan.

Santika Premiere ICE BSD City menyulap sajian Kakap Bakar dan Sayur Lodeh yang biasa anda makan, dengan presentasi dekonstruksi yang tidak biasa.

Ini adalah sebuah langkah berani dari executive chef Michael Pandelaki.

“Kami terus mencoba berinovasi untuk menyajikan pendekatan modern dan fresh pada masakan kami. Sepiring Sayur Lodeh sederhana jadi naik pangkat dengan mengolah tekstur dan plating ala dekonstruksi. ” ucap Chef.

Bagi yang sudah penasaran, yuk cicipi menu Kakap Bakar Bumbu Lodeh.

Sebagai pelepas dahaga, juga tersedia minuman Ginger Blues diracik dengan campuran ginger ale, soda water, blue curaçao dan daun pandan aromatik.

Lidah akan merasakan tendangan cita rasa jahe pada minuman dengan garnish lemon ini.

Seperti minuman ini, hidup ini memang serba tidak terduga. Justru dengan menikmati kejutan tersebut,  kita bisa bersenang-senang sambil memahami perspektif yang sama sekali baru. Untuk dessert, ada Tropical Pancake bagi anda pencinta makanan manis.

Terbuat dari tumpukan pancake lembut dengan es krim vanilla, saus stroberi dan buah-buahan segar.

Rasa manis, asam, dan tutti fruity terasa tepat untuk melengkapi akhir hidangan anda. Rangkaian menu ini hadir dengan harga terjangkau, Kakap Bakar Bumbu Lodeh seharga Rp.150.000, Tropical Pancake Rp. 50.000, dan Ginger Blues seharga Rp. 35.000. Duduk, dan bersantailah menikmati panorama langit yang indah di Sky Lounge 15, atau buat client bisnis anda terkesan dengan lunch ala dekonstruksi di Mandalika Restaurant, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 14:15 WIB

Pentingnya Berpolitik Lewat Terobosan Kaum Milenial

Menurut Roro, kurangnya partisipasi kaum muda dalam berpolitik karena ada stigma buruk, kurang percaya diri, dan transparansi atas leberlangsungan suatu kebijakan.

Ilustrasi Mall

Sabtu, 19 September 2020 - 14:10 WIB

Pak Anies! Pengusaha Mal Sudah Tak Kuat Bayar Gaji Karyawan, Kalau Didiamkan Bakal Bangkrut

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah menyatakan, pengusaha mal sudah tak kuat bayar gaji. Kalau didiamkan bakal bangkrut.

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 19 September 2020 - 14:00 WIB

Menteri Erick Thohir: Bangga Buatan Indonesia

Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN mengatakan, ‚ÄúNusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300…

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) M. Lutfi menemui Presiden Donald Trump

Sabtu, 19 September 2020 - 13:33 WIB

Jadi Dubes Indonesia di AS, M. Lutfi Akan Pastikan Persetujuan GSP Diperpanjang

Selain itu, Lutfi juga akan memulai pembicaraan untuk negosiasi terkait perjanjian dagang bebas terbatas atau limited trade deal  dengan AS.

Presiden Joko Widodo

Sabtu, 19 September 2020 - 13:32 WIB

Cetak Sejarah! Presiden Jokowi Bakal Berikan Pidato pada Sidang Umum PBB 23 September Nanti

Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 secara virtual. Bahkan, Jokowi akan memberikan pidato di 23 September nanti.