Kota Modern Pasarkan Kavling Siap Bangun di Lokasi Premium, Harga Mulai Rp1 Miliar

Oleh : Ridwan | Senin, 30 Maret 2020 - 09:30 WIB

Kavling siao bangun Kota Modern
Kavling siao bangun Kota Modern

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Kota Modern, perumahan skala kota (township) yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. di Kota Tangerang memasarkan kavling siap bangun  di lokasi premium kepada end user dan investor properti.

Direktur Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. Helen Hamzah mengatakan, harga properti di Kota Modern masih reasonable dan marketable untuk dibeli. Mengapa?

"Kenaikan harga properti sangat ditentukan oleh faktor pendorong (blower). Bagi mereka yang mau berinvestasi, Kota Modern masih memiliki banyak blower. Antara lain akan dilintasi jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, serta masih banyaknya fasilitas yang akan dibangun di Kota Modern," kata Helen melalui keterangan tertulisnya di Tangerang, Senin (30/3/2020).

Ada sebanyak 83 unit Kavling Siap Bangun yang dipasarkan. Lokasinya tersebar di beberapa klaster yang sudah terhuni dengan beragam fasilitas pendukung seperti di klaster Garcia "Kavling Siap Bangun pun tersedia view golf dan non view golf," ujar Helen Hamzah. 

Untuk ukuran kavling yang dipasarkan yakni mulai dari 108 meter persegi (m2) sampai 1.429 m2. Harganya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp15,5 miliar per unit.

Helen memastikan konsumen akan banyak mendapat keuntungan dari Kavling Siap Bangun yang dibeli.

PT Modernland Realty Tbk. telah menyiapkan berbagai cara pembayaran untuk para pembeli yakni tunai keras, tunai bertahap selama 12 kali atau menggunakan fasiltas pembiayaan Kredit Pemilikan Tanah (KPT). Pembeli juga akan lebih leluasa untuk mendesain sendiri rumah impiannya sesuai keinginan di atas kavling yang telah dibeli. 

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti di Kota Modern karena harganya pasti akan mengalami kenaikan setelah jalan tol JORR 2 dan berbagai fasilitas baru di Kota Modern beroperasi.

Sebagaimana diketahui, akhir tahun lalu, Bandara International Soekarno-Hatta telah mengoperasikan landasan pacu (runway) ke-3 yang meningkatkan jumlah kapasitas pergerakan pesawat sebesar 30%. Dari semula 81-83 pergerakan pesawat per jam, menjadi 114 pergerakan pesawat per jam. 

"Tentu hal ini akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan produk-produk residensial dan komersial di Kota Modern mengingat saat ini banyak maskapai penerbangan yang menempatkan para staf maupun awak kabin pesawat untuk tinggal di Kota Modern," ujar Helen Hamzah.

Selain itu, Kota Modern juga memiliki lima akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. 

Aksesibilitas Kota Modern akan semakin baik dengan segera beroperasinya ruas tol Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta (14,2 Km), yang masuk dalam rangkaian pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, di mana, terbentang 110 km jalan dari Bandara Soekarno-Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur.

Ada enam ruas tol yang akan beroperasi di JORR 2, yaitu Bandara Soekarno Hatta-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,2 km, Kunciran-Serpong sepanjang 11,1 km, Serpong-Cinere sepanjang 10,1 km, Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7 km, Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,2 km, dan Cibitung-Cilincing sepanjang 34 km. 

Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Dan, salah satu pintu keluar dan masuk tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta akan dibangun dekat dengan Kota Modern, berjarak hanya sekitar 800 meter saja. Dengan demikian, Kota Modern akan semakin mudah dan cepat dicapai dari segala arah. 

"Kami menyambut baik segera beroperasinya tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta. Dan kami optimis Kota Modern akan semakin berkembang pesat jika jalan tol JORR 2 telah beroperasi semua karena akan semakin mudah dan cepat dicapai dari berbagai arah," ujar Helen Hamzah.

Ruko Siap Huni dan Golf Boulevard Commercial Park
 
Selain Rumah dan Kavling Siap Bangun, Kota Modern juga menawarkan Ruko Siap Huni berukuran 2 dan 3 lantai. Selain itu juga akan membangun Ruko Golf Boulevard Commercial Park. Di atas lahan seluas 6000 m2 akan dibangun ruko bergaya desain Modern Tropis dalam jumlah terbatas yakni hanya 40 unit. 

Ruko 3 lantai (tanah 80 bangunan 160 m2) dipasarkan seharga mulai Rp2,75 miliar dan Ruko 2 lantai (tanah 80 bangunan 112 m2) seharga mulai Rp2 miliar. 

"Kami mengundang masyarakat untuk memiliki properti di Kota Modern yang memiliki potensi tinggi sebagai tempat tinggal dan berusaha, terlebih ruko yang dipasarkan jumlahnya sangat terbatas dan berlokasi di prime area Kota Modern," tambah Andi Setiawan, Marketing Manager Kota Modern.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.