Dukung Gaya Hidup Sehat, SCG Wujudkan Fasilitas Bagi Warga Sukabumi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Maret 2020 - 08:00 WIB

Dukung Gaya Hidup Sehat, SCG Wujudkan Fasilitas Bagi Warga Sukabumi
Dukung Gaya Hidup Sehat, SCG Wujudkan Fasilitas Bagi Warga Sukabumi

INDUSTRY.co.id - Sukabumi– Pandemik Covid-19 tengah menjadi sorotan di seluruh penjuru dunia, pemerintah Indonesia telah menginstruksikan agar seluruh masyarakat mendukung upaya pencegahan sebaran virus, salah satunya dengan tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan serta kebersihan.

SCG melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi, mendukung imbauan pemerintah dengan kontribusinya pada masyarakat Sukabumi melalui pembangunan sarana air bersih di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi.

Mulai hari ini Selasa (24/3/2020)  dan seterusnya, warga tak perlu lagi keluar rumah untuk menuju sumber air. Pipa-pipa telah dipasang untuk mengalirkan air langsung ke rumah warga. Selain itu, dibangun pula torrent untuk menjaga cadangan air. Sebelumnya, kemudahan akses serta ketersediaan air bersih menjadi kendala yang dihadapi warga dalam menjalankan gaya hidup bersih dan sehat.

 “Pembangunan sarana air bersih ini merupakan salah satu upaya SCG untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, melalui kegiatan Bina Lingkungan atau BiLik Semen Jawa. Sarana yang baru saja selesai dibangun dapat mengalirkan air bersih untuk 156 Kepala Keluarga yang tersebar di 3 RT di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi. BiLik Semen Jawa sejak tahun 2017 memberikan kesempatan bagi seluruh karyawan untuk berkontribusi dan terlibat langsung menjaga lingkungan sekitar dengan membawa semangat “Passion for Better Society”, jelas Somchai Dumrongsil, President Director of PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.
 

Bukan hanya pipanisasi ke rumah warga, pembangunan sarana air bersih juga dilakukan dengan memasang atap dan dinding di sekeliling sumber air sehingga sumber air terhindar dari hujan dan kotoran. Seluruh karyawan beserta masyarakat bersemangat dan bahu membahu dalam penyelesaian pembangunan sarana air bersih selama kurang lebih satu bulan, demi mendukung pula imbauan dan instruksi pemerintah untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebisa mungkin berada di rumah serta social distancing demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

 “Bagi warga kami, kemudahan akses serta ketersediaan air bersih menjadi salah satu kendala dalam mewujudkan gaya hidup sehat seperti yang diinstruksikan Pemerintah.  Kini dengan telah adanya sistem pipanisasi air bersih ke rumah warga tentu akan memudahkan masyarakat Kampung Tanjungsari untuk mengakses air bersih tanpa harus keluar rumah, sehingga kemungkinan paparan terhadap COVID-19 dapat diminimalisir,” ungkap Dedi Setiadi, SKM., Kepala Puskesmas Gunungguruh.
 

Program BiLik Semen Jawa ini menjadi salah satu implementasi filosofi SCG people yakni, kepedulian terhadap tanggung jawab sosial. Seluruh karyawan SCG dimanapun beroperasi perlu menanamkan rasa kepedulian yang tinggi selama menjadi bagian dari SCG. Selanjutnya, program BiLik ini akan berlanjut di desa lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup di masyarakat Sukabumi.
 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.