Kearifan Cita Rasa Ranah Minang dalam Menu Western ada di CIKANG Resto

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 Maret 2020 - 12:18 WIB

Kearifan Cita Rasa Ranah Minang dalam Menu Western ada di CIKANG Resto
Kearifan Cita Rasa Ranah Minang dalam Menu Western ada di CIKANG Resto

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Masakan Padang telah dikenal di seluruh dunia, ini terbukti dengan masuknya Rendang dalam jajaran makanan terlezat di dunia. Tidak hanya rendang, keragaman dan keunikan kuliner padang selalu menarik untuk dicoba dan dinikmati, setiap kuliner memberikan sensasi makan dan cerita tersendiri dalam cita rasanya.

Berawal dari kenangan masa kecil, dimana Dr. Ivan Sini sering diajak oleh orangtuanya  mengunjungi kedai kopi legendaris di kawasan pecinan Padang bernama “Lee Chi Kwang” dan mimpi dari salah satu keluarga Padang untuk menghadirkan kekayaan serta keunikan kuliner padang yang belum diketahui orang banyak dan berbeda dari restaurant padang lainnya,  CIKANG hadir menyajikan beragam masakan Padang peranakan berserta keunikan cerita dari sajian dan  penamaan menunya.

Guna menarik dan memuaskan pelanggan yang datang untuk bersantap, beragam Inovasi kuliner terus  dilakukan oleh para chef handal CIKANG, aneka kuliner dan cerita tercipta pada menunya. Memasuki tahun Ke – 5, CIKANG meluncurkan Menu Baru “KARAMBIA STEAK” yaitu menu western yang berpadu dengan kearifan kuliner lokal.

Mengungkap Cerita Dibalik Kelezatan  “KARAMBIA STEAK”

Karambia adalah Bahasa Minang dari Kelapa, Dikenal sebagai tumbuhan yang serba guna, Seluruh bagian dari tanaman ini bisa dimanfaatkan, mulai dari Akar, Batang, Daun, Daging buah kelapa, Serabut hingga batok kelapa. Pemanfaatan batok kelapa sebagai bahan bakar (arang) telah dikenal oleh masyarakat di Sumatera Barat selama bertahun tahun.

Seperti menu – menu lainnya, di CIKANG yang selalu ada cerita dibalik setiap menunya, Dr. Ivan R. Sini, Owner CIKANG mengisahkan ide awal terciptanya menu  “KARAMBIA STEAK”.  Ivan menceritakan “bagaimana penggunaan arang dan minyak kelapa dapat menjadi racikan yang otentik untuk banyak ragam kuliner yang tidak hanya ditujukan pada masakan lokal tetapi juga masakan luar negeri. Cerita ini merupakan sebagian dari inovasi kuliner yang diturunkan oleh ayahanda Ivan, Dr Rizal Sini (alm) yang selalu membanggakan kemampuan kearifan lokal dalam citarasa kuliner mancanegara.

Berangkat dari pengalaman tersebut maka tercetuslah ide untuk menyajikan menu steak di CIKANG, “KARAMBIA STEAK” adalah kuliner steak yang dagingnya  dipanggang menggunakan arang batok kelapa dan disajikan bersama  saus otentik CIKANG yang terbuat dari paduan minyak kelapa dan local herbs serta dilengkapi oleh Salada uci  (uci = Nenek dalam bahasa padang) plus kerupuk padang sebagai ciri khas kuliner nusantara. Menu ini hanya ada di CIKANG dan tidak ada ditempat lain”. jelasnya.

Dengan diluncurkannya menu baru “KARAMBIA STEAK” akan semakin memperkaya keragaman menu yang ditawarkan CIKANG kepada pelanggan, sehingga memberikan lebih banyak pilihan menu yang dapat dinikmati saat mereka bersantap di restaurant.

Menggunakan Daging Sapi khas Impor terbaik “KARAMBIA STEAK” ditawarkan dalam 2 pilihan jenis potongan maupun berat daging yaitu  Tenderloin dan Sirloin dengan berat 150 dan 180 gram. Untuk menikmati hidangan lezat tersebut kamu cukup membayar Rp 120.000 sampai dengan Rp. 160.000 tergantung pada berat dan jenis daging yang kamu pilih. Buat kamu yang mau coba sesuatu yang baru,  Cikang Resto juga menawarkan pilihan Sotong Bakar Pantai Padang yang tak kalah lezatnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…