Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pelindo IV Cabang Manado Bersih-bersih Terminal Penumpang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 15 Maret 2020 - 10:58 WIB

Pelindo IV Cabang Manado Bersih-bersih Terminal Penumpang
Pelindo IV Cabang Manado Bersih-bersih Terminal Penumpang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyikapi agar virus corona tidak semakin menyebar, berbagai pihak, termasuk PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan berbagai langkah untuk dapat terhindar dari wabah yang sudah dinyatakan sebagai sebuah pandemik tersebut.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Minggu (15/3/2020) menyebutkan, di lingkungan PT Pelindo IV, sejak awal virus corona mewabah sudah melakukan berbagai upaya untuk bisa terhindar dari virus yang konon berasal dari Wuhan, China itu.

Selain masker yang harus selalu digunakan para petugas di pelabuhan, BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini juga menyiapkan alat Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh manusia dan hand thermometer scanner serta menyediakan cairan antiseptic baik di terminal penumpang maupun di Kantor Pusat dan kantor-kantor cabang.

Tak hanya itu, masing-masing cabang di wilayah kerja Pelindo IV juga melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah virus corona menyebar di wilayah masing-masing.

Seperti kegiatan bersih-bersih di Terminal Penumpang Pelabuhan Manado, yang dilakukan PT Pelindo IV Cabang Manado bersama seluruh instansi terkait termasuk TNI dan Polri di wilayah itu pada hari ini, Sabtu (14 Maret 2020).

General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Manado, M. Sofyan Marasabessy menuturkan bahwa kerja bakti dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di terminal penumpang adalah salah satu bentuk langkah preventif yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Selain melakukan bersih-bersih terminal penumpang, kami juga akan membagikan masker, terutama kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Manado,” kata Sofyan.

Bahkan lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona kepada para penumpang kapal.

“Rencananya akan dilakukan pada minggu depan karena kegiatan kapal di Pelabuhan Manado hanya ada pada Senin, Rabu dan Jumat,” terangnya.

Sofyan berharap, langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran virus corona dapat bermanfaat bagi semua pihak, serta bisa mengurangi penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

Selain di Cabang Manado, PT Pelindo IV Cabang Bitung juga melakukan kegiatan bersih-bersih terminal penumpang pada Sabtu (14/3/2020).

GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan pihaknya saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

“Kegiatan bersih-bersih Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung ini juga melibatkan seluruh instansi di pelabuhan, juga TNI dan pihak kepolisian setempat,” tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…