KADIN Harus Bantu Pemerintah Daerah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Maret 2020 - 17:00 WIB

H Faurani Ketua KADIN NTB
H Faurani Ketua KADIN NTB

INDUSTRY.co.id - Lombok-H Faurani terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) NTB lima tahun mendatang,  menggantikan ketua Kadin NTB periode sebelumnya HL Herri Prihatin.

”Insya Allah kita akan bangkit. Pengusaha tidak boleh larut dalam kesedihan pada kondisi perekonomian saat ini,” kata H Faurani usai Musprov VII Kadin NTB di Hotel Aston Inn, belum lama ini.

Dikatakan, dalam masa kerja perdana ini ia akan melakukan road show ke daerah untuk berkoordinasi dengan Kadin di daerah. Ke depan ia ingin semua lini pengusaha pendongkrak ekonomi bisa sejalan membangun daerah.

”Kadin ini harus membantu pemerintah daerah,” terangnya.

Ia mengatakan pengusaha akan menghadapi tantangan besar. Apalagi saat ini beragam isu global, ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi hingga ke daerah.

”Kita akan membahas dengan pengurus nantinya langkah apa yang bisa diambil untuk mendongkrak perekonomian di daerah,” ujarnya, kepada sejumlah awak media.

Ia ingin Kadin dan pemda bisa melangkah bersama membangun ekonomi NTB. Tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak.

“Dengan bersama-sama, kita akan bisa melalui tantangan yang ada sekarang ini,” tegasnya.

Sementara itu ketua Panitia Musprov VII Kadin NTB Anas Amrullah mengatakan calon ketua Kadin NTB yang muncul ada empat nama. Namun satu nama gugur karena telah dua periode terpilih memimpin Kadin NTB. Kemudian tiga nama tersisa melakukan diskusi, dan H Faurani disepakati sebagai ketua Kadin NTB lima tahun yang akan datang.

”Ketum Kadin NTB H Faurani terpilih secara aklamasi,” terangnya.

Sekda NTB H Lalu Gita Aryadi mengatakan, pengusaha harus bisa kompak dengan pemerintah daerah. Terutama dalam mendorong kemajuan dan perekonomian daerah.

”Kadin dan pemprov harus sejalan,” terangnya.

Ia berharap pengurus Kadin NTB bisa semakin solid. Sebab NTB membutuhkan peran aktif pengusaha lokal untuk mendukung pembangunan di daerah. Terlebih untuk mendukung KEK Mandalika dan MotoGP 2021.

”Kita berharap ekonomi NTB bisa lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…