Prudential Indonesia Kenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse yang Dilengkapi Dengan Kecerdasan Buatan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Februari 2020 - 17:03 WIB

Prudential Indonesia Kenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse
Prudential Indonesia Kenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan asuransi yang berfokus dalam proteksi dan kesehatan, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan preview Pulse by Prudential (Pulse). Pulse by Prudential saat ini telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis oleh semua pengguna perangkat Android dan iOS.

Pulse merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan di mana saja dan kapan saja, seraya meningkatkan kualitas hidup.

"Di Prudential, teknologi memampukan kami menjalankan misi untuk membuat layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang. Karena alasan itulah, hari ini kami memperkenalkan Pulse," kata Lilian Ng, Chief Executive, Insurance, Prudential Corporation Asia di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dia mengungkapkan, Pulse merupakan sebuah platform terpadu pertama dari jenisnya di Asia, yang fokus awalnya adalah pada layanan kesehatan, termasuk juga layanan kesehatan di Indonesia. 

"Pulse melengkapi program Pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau, serta meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat," ungkapnya.

Pulse adalah mitra yang selalu sedia untuk membantu penggunanya menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Pulse menempatkan manajemen kesehatan, yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) serta informasi real-time, di tangan penggunanya. 

"Sebagai perusahaan asuransi terkemuka, kami melakukan lebih dari tujuan perlindungan inti kami, dengan menawarkan diri untuk mengambil peranan lebih besar dalam membantu masyarakat mencegah dan menunda datangnya penyakit," tambahnya.

Jens Reisch, President Director, Prudential Indonesia mengatakan, sebagai bagian dari fokus ‘We Do Technology’, Pulse memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hidupnya yang terus berkembang, di era digital dan serba terhubung ini. 

"Pulse adalah wujud komitmen untuk berfokus pada nasabah, guna menyediakan layanan dengan pengalaman yang lebih baik dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan para nasabah kami," kata Reisch.

Ia menambahkan, Pulse memanfaatkan teknologi mutakhir, kemitraan strategis dengan para pelaku industri terkemuka, serta pengembangan konten dari Prudential Indonesia untuk memberikan layanan bernilai tambah yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dengan cara yang personal dan lebih interaktif.

"Pulse memungkinkan kami untuk memberikan informasi kesehatan terkini serta solusi perlindungan kesehatan, sambil mengembangkan peran aktif kami sebagai mitra masyarakat untuk membantu mereka mencapai kualitas kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan. Pulse akan terus dikembangkan untuk memberikan layanan yang lebih inovatif serta disesuaikan dengan perubahan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer, Prudential Indonesia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Acara penyerahan bantuan CSR BTN kepada 71 Desa di Surabaya

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Lamongan Ingin Mengembangkan Perumahan Baru dan Butuh Bantuan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengajak pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui sektor properti. Salah satunya dengan kemudahan perizinan dan penyediaan…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:38 WIB

Dahsyat, BSI Geber Pembiayaan KPR Syariah

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…