Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Februari 2020 - 05:45 WIB

Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII
Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Dalam rangka mendukung Latihan dan Praktek (Lattek) Menembak Kualifikasi Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII pada Program Pelaksanaan Pendidikan Taruna AAL TA. 2019/2020, Kolatmar sebagai pelatih dalam Lattek tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Tembak F.X Soepramono, Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Senin (17/02/2020).

Pada kesempatan tersebut Kolatmar menunjuk para pelatih pilihan yang telah mengikuti kursus Lattap Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020 spesialisasi Menembak. Diharapkan pada pelaksanaan kepelatihan menembak tersebut para pelatih Kolatmar dapat mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperoleh dalam Lattap kemampuan tersebut  kepada para Kadet AAL Angkatan LXVII, sehingga dapat diperoleh hasil latihan menembak yang maksimal.

Diawali dengan diberikannya pengetahuan karateristik senjata pistol, bongkar pasang pistol, pemeliharaan dan perawatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi teori menembak dasar pistol jarak 10 meter mulai dari membidik, sikap menembak, mencabut pistol dari sarungnya, penarikan pelatuk, trianggulasi pensil dan latihan menembak. Para Kadet AAL Angkatan LXVII juga diberikan pengetahuan tentang sasaran dan buku penilaian. Rencana Kepelatihan Menembak pistol Kadet AAL angkatan LXVII sampai menembak dengan jarak 25 meter dan menembak reaksi.

Kegiatan Latihan dan Praktek (Lattek) Menembak Kualifikasi Pistol tersebut akan berlangsung selama 21 hari, dengan harapan para Kadet AAL Angkatan LXVII berjumlah 112 Kadet yang terdiri dari 102 Taruna dan 10 Taruni tersebut mampu dan cakap dalam menguasai tehnik dan cara-cara menembak pistol yang benar, sehingga akan dapat diperoleh hasil yang maksimal.

Pelatihan dalam kegiatan menembak pistol tersebut dibawah pimpinan Mayor Marinir Eko Basuki NRP 17530/P yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Latihan Operasi Amfibi Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…