Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Februari 2020 - 05:45 WIB

Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII
Pelatih Kolatmar Bekali Ketrampilan Menembak Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Dalam rangka mendukung Latihan dan Praktek (Lattek) Menembak Kualifikasi Pistol Kadet AAL Angkatan LXVII pada Program Pelaksanaan Pendidikan Taruna AAL TA. 2019/2020, Kolatmar sebagai pelatih dalam Lattek tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Tembak F.X Soepramono, Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Senin (17/02/2020).

Pada kesempatan tersebut Kolatmar menunjuk para pelatih pilihan yang telah mengikuti kursus Lattap Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020 spesialisasi Menembak. Diharapkan pada pelaksanaan kepelatihan menembak tersebut para pelatih Kolatmar dapat mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperoleh dalam Lattap kemampuan tersebut  kepada para Kadet AAL Angkatan LXVII, sehingga dapat diperoleh hasil latihan menembak yang maksimal.

Diawali dengan diberikannya pengetahuan karateristik senjata pistol, bongkar pasang pistol, pemeliharaan dan perawatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi teori menembak dasar pistol jarak 10 meter mulai dari membidik, sikap menembak, mencabut pistol dari sarungnya, penarikan pelatuk, trianggulasi pensil dan latihan menembak. Para Kadet AAL Angkatan LXVII juga diberikan pengetahuan tentang sasaran dan buku penilaian. Rencana Kepelatihan Menembak pistol Kadet AAL angkatan LXVII sampai menembak dengan jarak 25 meter dan menembak reaksi.

Kegiatan Latihan dan Praktek (Lattek) Menembak Kualifikasi Pistol tersebut akan berlangsung selama 21 hari, dengan harapan para Kadet AAL Angkatan LXVII berjumlah 112 Kadet yang terdiri dari 102 Taruna dan 10 Taruni tersebut mampu dan cakap dalam menguasai tehnik dan cara-cara menembak pistol yang benar, sehingga akan dapat diperoleh hasil yang maksimal.

Pelatihan dalam kegiatan menembak pistol tersebut dibawah pimpinan Mayor Marinir Eko Basuki NRP 17530/P yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Latihan Operasi Amfibi Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…

Suwandi Soh CEO Mekari

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:55 WIB

Fitur Mekari Benefit Solusi Gratis Bantu Perusahaan Fasilitasi Kebutuhan Karyawan Saat WFH

Pelaksanaan kebijakan work from home (WFH) yang telah berjalan selama dua bulan ini menghadirkan transisi baru bagi karyawan dan perusahaan ke new normal. Di masa ini, karyawan diharuskan beradaptasi…

Presiden Jokowi

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:20 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan, Ini Skemanya

Presiden┬áJoko Widodo (Jokowi)┬ámembuka rapat terbatas dengan topik pembahasan insentif bagi petani dan nelayan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok di Istana Merdeka, kompleks Istana…

Donald Trump

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:15 WIB

Donald Trump Longgarkan Lockdown dan Ekonomi Dibuka, Wall Street Terbang Tinggi

Jelang kembali dibukanya ekonomi dan pelonggaran lockdown oleh Pemerintah Amerika Serikat, kondisi Wall Street langsung meningkat tajam di pasar modal.

Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:00 WIB

Produsen Pupuk Indonesia Perketat Prosedur di Area Pabrik Saat Era New Normal

Sebagai langkah melindungi para karyawan dan kelancaran penugasan penyaluran pupuk, lima produsen pupuk yang merupakan entitas bisnis dari PT Pupuk Indonesia (Persero), siap menerapkan pedoman…